13 Lagu Untuk Perpisahan Sekolah ini Akan Selalu Terngiang Selamanya

Masa-masa sekolah sering disebut sebagai masa yang paling menyenangkan. Tiga tahun dilalui dengan berbagai kisah dan meninggalkan beribu kenangan. Pastinya banyak cerita tentang persahabatan dan cerita tentang cinta yang terjadi semasa sekolah yang diiringi dengan berbagai jenis lagu untuk perpisahan.

Setelah tiga tahun bersama kalian akan menghadapi kelulusan sekolah yang sangat identik dengan perpisahan. Di satu sisi kalian akan senang karena kalian akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Namun di sisi lain, kalian akan merasa sedih karena harus berpisah dengan sahabat-sahabat kalian saat sekolah.

Nostalgia Lagu Untuk Perpisahan Sekolah

Nah, melalui lagu kamu bisa menyampaikan salam perpisahan dan mengenang kembali semua cerita yang pernah kamu lalui bersama sahabat-sahabatmu. Dan untuk mengungkapkan perasaan kalian yang tidak menentu pada acara perpisahan sekolah, kalian bisa menyanyikan beberapa pilihan lagu di bawah ini.

1. Sampai Jumpa – Endank Soekamti

Lagu yang sering dinyanyikan pada acara-acara perpisahan sekolah adalah lagu yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti ini. Berbeda dengan lagu Endank Soekamti lainnya yang bergenre rock. Lagu ini sedikit melow dengan makna yang sangat menyentuh tentang perpisahan.

Pesan yang ingin disampaikan dari lagu ini adalah di setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Namun kita harus merelakan perpisahan itu terjadi dan jika ada saatnya pasti kita akan bertemu lagi.

2. Semua Tentang Kita – Peterpan

Grup musik Peterpan yang sekarang dikenal dengan nama Noah memiliki satu lagu yang bertemakan perpisahan. Lagu ini sangat cocok kamu nyanyikan bersama teman-teman dan sahabat-sahabatmu di hari perpisahan. Kamu akan tersentuh dengan lirik lagu ini dan membuat suasana menjadi sedih dan terharu.

3. Terlalu Manis – Slank

Slank adalah salah satu grup musik legendaris di Indonesia. Hampir semua lagu yang dibawakan oleh grup musik ini selalu menjadi lagu-lagu favorit para penggemar musik. Lagunya yang berjudul “Terlalu Manis” mengingatkan kamu kembali akan kenangan-kenangan yang telah terbentuk bersama para sahabat.

Untuk bisa lebih merasakan makna dari lagu ini biasanya lagu ini dibawakan secara akustik hingga membuat suasana menjadi lebih syahdu.

4. Sebuah Kisah Klasik – Sheila on 7

Salah satu lagu untuk perpisahan yang paling sering dinyanyikan adalah lagu dari Sheila on 7 dengan judul “Sebuah Kisah Klasik”. Siapa yang tidak hafal dengan lagu ini? Sepertinya hampir semua pelajar hafal dengan salah satu lagu andalan Sheila on 7 ini. Bisa dibilang lagu ini menjadi lagu kebangsaan pada acara perpisahan sekolah.

Lagu ini benar-benar menggambarkan situasi di hari perpisahan bersama teman-teman. Dimana setiap perpisahan pasti ada air mata, ada pelukan, dan juga ada rasa haru. Namun kenangan yang telah terukir akan menjadi memori nostalgia di hari tua nanti.

5. Ingatlah Hari Ini – Project pop

Lagu wajib selanjutnya yang masih eksis sampai sekarang di acara perpisahan adalah lagu dari Project Pop yang berjudul “Ingatlah hari ini”. Dengan lirik yang unik dan lucu, lagu yang satu ini akan menghiburmu di hari perpisahanmu. Kamu akan berbagi kebahagiaan, tawa, dan juga canda saat menyanyikan lagu ini bersama teman-teman.

6. Bahagia – G.A.C

Lagu lainnya yang akan membawa keceriaan dan kebahagiaan di acara perpisahan sekolah adalah lagu “Bahagia” yang dipopulerkan oleh Gamaliel, Audrey dan Cantika atau lebih dikenal dengan sebuta G.A.C.

Disini bukan maksudnya kamu akan bahagia karena perpisahan ya. Tapi maksud dari lagu ini adalah untuk menyemangati kamu untuk menghadapi masa depan selanjutnya setelah lulus dari sekolah dan mewujudkan mimpi-mimpi yang telah kamu ukir.

7. Monokrom – Tulus

Setelah dirilis pada tahun 2016, lagu ini mulai sering didengarkan pada di acara perpisahan. Walaupun lagu ini bukan lagu perpisahan, tapi lagu ini memiliki arti lirik untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

Terima kasih untuk kehadiran sahabat dan juga teman-teman yang telah memberi warna di kehidupanmu dan juga sudah meninggalkan kenangan-kenangan manis yang sulit untuk dilupakan.

8. Kita Selamanya – Bondan Prakoso ft Fade 2 Black

Lagu selanjutnya adalah lagu “Kita Selamanya”. Dirilis pada tahun 2010, lagu ini selalu termasuk kedalam list lagu-lagu untuk perpisahan. Di dalam liriknya sangat jelas diceritakan memori saat masa-masa sekolah, ada cerita cinta, ada prestasi, ada suka, tawa dan canda serta ada juga duka.

Meskipun harus berpisah, kamu harus tersenyum menyambut masa depanmu dan jangan pernah lupa serta meninggalkan sahabat-sahabat terbaikmu disekolah.

9. Photograph – Ed Sheeran

Lagu yang bertemakan percintaan ini memiliki makna lagu yang sangat mendalam dan menyentuh. Terbukti dengan mendapatkan penghargaan musik iHeart Radio sebagai lagu dengan lirik terbaik.

Selama masa sekolah pasti banyak foto yang kamu ambil bersama sahabat-sahabatmu pada berbagai waktu dan dalam berbagai macam kegiatan. Foto-foto tersebut bisa menjadi kenangan yang bisa kamu lihat lagi saat kamu merindukan moment-momen yang telah kamu lalui bersama mereka.

Disaat acara perpisahanpun jangan lewatkan untuk berfoto sebanyak mungkin bersama teman, sahabat bahkan guru-gurumu. Karena dengan foto-foto tersebut kamu bisa kembali bernostalgia dan bisa menjadi cerita suatu saat nanti.

10. History – One Direction

Lagu yang dipopulerkan pada tahun 2015 ini menjadi single terakhir dalam album kelima One Direction yang berjudul “Made in the A.M”. Lagu “History” menjadi lagu yang sangat tidak asing di telinga para penggemar musik karena lagu ini sangat sering di putar di radio-radio.

Lagu yang pernah memuncaki peringkat keenam pada UK Singles Chart ini bisa menjadi pilihan lagu pada acara perpisahan sekolahmu.

Cerita-cerita yang terjadi selama masa sekolahmu dan teman-teman yang kamu miliki saat itu akan menjadi sejarah tersendiri dalam kisah hidupmu. Dan kamu harus yakinkan kepada teman-temanmu setelah lulus dari sekolah, kalian akan menciptakan lagi sejarah baru di dalam hidup kalian, sejarah yang jauh lebih baik dari masa sekolah.

11. See You Again – Charlie Puth ft Whiz Khalifa

Lagu terpopuler selanjutnya yang cocok untuk dijadikan lagu untuk perpisahan adalah lagu “See You Again”. Lagu yang menjadi soundtrack film “Furious 7” diciptakan oleh Charlie Puth dan Whiz Khalifa sebagai penghormatan kepada mendiang Paul Walker.

Berawal dari teman kalian menjadi sahabat, hal-hal baik sudah kalian lalui. Persahabatan yang terjalin akan berubah menjadi ikatan yang kuat dan tidak akan pernah patah.

Meskipun ini adalah perjalanan terakhir kalian bersama sahabat kalian di masa sekolah, tapi percayalah perpisahan akan mempertemukan kalian kembali pada saatnya nanti dalam keadaan yang lebih baik.

12. Best Day of My Life – American Authors

Lagu bergenre alternatif rock ini sudah direkam dari tahun 2012 namun baru dirilis pada tahun 2014 dalam album “Oh, What a Life”. Dengan nada lagu yang sangat bersemangat, kamu diajak untuk menjadikan hari perpisahanmu menjadi hari terbaik di dalam hidupmu. Dengan begitu kamu akan bisa mengenang hari tersebut sampai hari tua nanti.

13. We are Young – Fun ft Janelle Monae

Menjadi song of the year pada acara penghargaan Grammy Awards 2013 menunjukkan bahwa lagu ini menjadi salah satu lagu terbaik di blantika musik dunia.

Masa sekolah menjadi bagian dari masa muda yang sangat menyenangkan, banyak hal yang biasa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu bersama teman-temanmu semasa sekolah. Mulai dari hal yang sederhana, hal konyol sampai hal yang memalukan.

Cerita-cerita masa muda itulah yang ingin diceritakan dalam lagu ini. Dengan nada lagu yang bersemangat, akan membuat jiwa mudamu terbangkitkan saat mendengarkan lagu ini.

Sebagai anak muda kamu harus bersinar dan memiliki semangat yang menyala menyambut masa depanmu. Seperti potongan lirik dalam lagu ini “we can burn brighter than the sun.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*