5 Manfaat Kacang Almond Selain untuk Menurunkan Berat Badan

MANFAAT KACANG ALMOND – Kacang merupakan salah satu macam camilan yang bisa dibilang mempunyai kandungan lemak sangat tinggi.

Oleh sebab itu, banyak dari wanita yang menghindari mengkonsumsi camilan berbahan kacang-kacangan. Selain menambah kadar lemak jahat, kacang disebut-sebut juga sebagai salah satu sebab utama timbulnya jerawat pada wajah.

Kadar lemak yang bertambah disertai dengan rasa was-was timbulnya jerawat, merupakan dua resiko utama yang mana para kaum hawa akhirnya agak menghindari camilan yang satu ini.


Manfaat Kacang Almond


Namun, lain ceritanya dengan kacang Almond. Kacang ini menjadi primadona bagi setiap kalangan masyarakat di Indonesia.

Tidak hanya enak, kacang ini ternyata juga menyimpan beragam kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk wanita.

Para penjual kacang Almond umumnya mematok harga yang agak mahal di pasaran. Hal ini tak lain dikarenakan budidaya kacang Almond yang bukan berasal dari Indonesia, melainkan di luar negeri sana.

Penasaran dengan apa saja khasiat dari kacang Almond? Simak selengkapnya disini.

1. Memiliki Karbohidrat Baik

Image Source: alodokter.com

Sebuah studi dari International Journal of Obesity menyatakan bahwasanya diet rendah lemak disertai dengan kacang Almond, maka penurunan berat badannya akan jauh lebih baik dibandingkan dengan mengkonsumsi karbohidrat kompleks.

Hal tersebut terlihat sangat signifikan setelah sebuah penelitian dilakukan terhadap dua orang individu yang berbeda.

Individu yang gemar mengkonsumsi kacang Almond mengalami penurunan sebanyak 18% dari total berat badannya.

Dibandingkan dengan individu lain yang diet dengan karbohidrat hanya menyisakan penurunan 11% saja dari total berat badan.

2. Kandungan Anti-Oksidan Tinggi

Image Source: antoimdbre.com

Anti-oksidan berfungsi sebagai penghalau dari beragam radikal bebas yang dapat menyerang tubuh karena kegiatan sehari-hari di luar rumah.

Dengan mengkonsumsi camilan Almond secara rutin, setidaknya Anda sudah memperoleh anti-oksidan yang cukup bagi tubuh Anda.

3. Kaya Protein

Image Source: superlife.com

Bagi Anda yang sedang diet ketat bahkan diiringi dengan kegiatan fitness, mengkonsumsi putih telur secara rutin mungkin sudah menjadi rekomendasi yang umumnya dilakukan oleh sebagian orang.

Namun, Tahukah kamu jika kacang Almond ternyata juga bisa lho menjadi pengganti putih telur? Kacang Almond mengandung protein yang tinggi di dalamnya.

Oleh karena itu, para pakar kesehatan setuju jika khasiat dan protein pada kacang Almond sama dengan putih telur yang biasanya kita makan. Sehingga otot Anda pun akan mudah terbentuk secara cepat dan proposional.

4. Sumber Energi

Image Source: uzone.id

Untuk Anda yang mungkin sedang engga menyantap nasi di pagi hari, mengkonsumsi kacang Almond bisa juga lho sebagai solusi alternatif pengganti nasi.

Seperti yang sudah saya jelaskan pada poin pertama, yang mana kacang Almond memiliki kandungan karbohidrat amat tinggi, sehingga rasa kenyang akan bertahan lebih lama meskipun Anda sedang beraktifitas berat sekalipun.

5. Menurunkan Kolesterol

Manfaat Kacang Almond
elevate.com.au

Mengkonsumsi kacang Almond secara teratur dapat membantu tubuh kita agar terjaga dari kadar kolesterol jahat.

Sehingga protein HDL (High Density Lipoproteins) akan meningkat. Berbanding terbalik dengan koresterol baik yang meningkat, sedangkan protein LDL (Low Density Lipoproteins) menurun.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.