23 OST Anime Sedih Ini Akan Membuat Terenyuh Saat Mendengarnya

Saat menonton anime selain jalan ceritanya pasti kita juga sering dibuat jatuh cinta dengan lagu-lagu pengiringnya, entah itu lagu pembuka maupun lagu penutup. Anime tanpa lagu memang akan terasa kurang. Berikut ini beberapa OST anime sedih yang mungkin pernah kalian tonton.

OST Anime Sedih

1. One Day

Lagu One Day merupakan Original Soundtrak dari anime “One Piece”. Lagu ini dijadikan lagu pembuka bagi serial anime tentang si bajak laut Luffy. Lagu ini terdapat pada Album The Rootless yang dirilis pada tahun 2011. Bercerita tentang seseorang yang merasa dirinya bukan siapa-siapa, tapi ia tetap percaya kalau suatu saat ia akan menjadi hebat.

2. Sparkle

Lagu bergenre rock ini merupakan original soundtrack dari anime “Kimi no Nawa”. “Saprkle” dibawakan oleh Band Radwimps dan terdapat pada album bertajuk “Your Name” yang dirilis tahun 2016. Lagu ini benar-benar menggambarkan anime Kimi No Nawa.

3. Ai no Uta

Lagu yang menjadi salah lagu penutup dari anime Inuyasha ini dinyanyikan oleh grup musik Every Little Things (ELT). Mengisahkan tentang seseorang yang melihat kenangan lamanya bersama orang yang dicintainya.

4. Futari

“Futari” berarti “Kita Berdua”, yang dinyanyikan oleh Tomosaka Rie dan liriknya ditulis oleh Akimoto Yasushi. Lagu ini merupakan lagu penutup dari serial anime “Kindaichi Shounen no Jikenbo (Detektif Kindaichi)” season pertama.

5. Home Sweet Home

Bagi penggemar serial Naruto, lagu ini merupakan lagu penutup untuk film Naruto pertama. Dinyanyikan oleh Yuki pada album “Joy” yang dirilis tahun 2005. Bercerita tentang seseorang yang berjuang jauh dari kampung halamannya.

6. Karenai Hana

Lagu yang dibawakan oleh Mikuni Shimokawa ini dirilis pada tahun 2002 digunakan sebagai penutup pada serial anime “Full Metal Panic”. Lagu yang berarti bunga yang tidak layu ini berisi tentang seseorang yang masih menyimpan kenangan tentang seseorang di dalam hatinya.

7. Kimi no Koe

“Kimi no Koe” yang berarti your voice yang dibawakan oleh Ai Kawashima sebagai original soundtrack dari anime yang berjudul “The Place Promised in Our Early Days”. Lagu ini ditulis sendiri oleh Makoto Shinkai sang kreator dari anime tersebut.

8. Memories

Lagu ini merupakan salah satu lagu penutup dari serial anime “One Piece”. Lagu “Memories” dinyanyikan oleh Maki Otsuki yang bercerita tentang seseorang yang punya banyak impian dimasa kecil, namun saat dewasa ia melalui banyak hal yang menyedihkan dan ingin kembali ke masa kecilnya.

9. No More Words

Lagu yang dibawakan oleh Ayumi Hamasaki ini merupakan original soundtrack dari film “Inuyasha, Affections Touching Across Time”. Kisah pada lagu menceritakan tentang seseorang yang merasa dirinya lemah dan kecil.

10. Euterpe

“Euterpe” adalah lagu yang dibawakan oleh band EGOIST yang merupakan original soundtrack dari serial anime fantasi sci-fi “Guilty Crown”. Lagu ini berisi tentang kebimbangan seseorang akan kehidupan manusia yang membingungkan.

11. Lala’s Lullaby

Lala’s Lullaby merupakan original soundtrack dari serial anime “D Gray-Man”. Lagu yang dinyanyikan oleh Eri Kawai ini bercerita tentang permohonan kepada Tuhan.

12. Dear You

https://www.youtube.com/watch?v=VjNVPO8ff84

“Dear You” merupakan original soundtrack dari anime “Higurashi no Naku Koro ni”. Lagu ini dinyanyikan oleh Yuzuki berisi tentang kesedihan seseorang karena kehilangan orang-orang yang disayanginya dan hidup dalam kesendirian.

13. Kaketa Tsuki (Cresent Moon)

Lagu yang dinyanyikan oleh Shion Miyawaki ini merupakan soundtrack penutup dari serial anime “Ansatsu Kyushitsu” season kedua. Lagu yang juga ditulis oleh Shion Miyawaki ini menjadi lagu penutup di episode 1 – 14. Menceritakan tentang seseorang yang mencoba menggenggam harapan namun tak sampai.

14. Utakata Hanabi

“Utakata Hanabi” merupakan original soundtrack dari serial anime “Naruto Shippuden”. Lagu ini dibawakan oleh Band Supercell dan terdapat pada album “Today is A Beautifil Day”. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang merindukan momen indahnya bersama orang yang ia sayangi, namun tak lagi ada disisinya. Lagu ini sering dikaitkan dengan hubungan Sakura – Sasuke oleh penggemar anime Naruto.

15. Departures

Lagu yang memiliki judul asli “Anata ni Okuru Ai no Uta” ini dibawakan oleh band EGOIST. Terdapat pada album “Extra Terrestrial Biological Entities” yang dirilis tahun 2012. “Departures” dijadikan sebagai soundtrack penutup dari anime “Guilty Crown” untuk episode 1-12 dan 22. Berisi tentang kerinduan seseorang akan kehangatan yang diberikan kekasihnya.

16. Orange

Lagu ini merupakan lagu penutup dari anime “Shigatsu wa Kimi no Uso” untuk episode 12 – 21 yang dibawakan oleh band 7!! (seven oops). Lagunya bercerita tentang seseorang yang rindu akan kehadiran kekasihnya dan masih mengenang hal-hal manis akan mereka berdua.

17. Ichiban no Takaramoru

Lagu yang liriknya ditulis oleh Jun Maeda ini dibawakan oleh Girls Dead Monster ft. LiSa. Lagu yang memiliki arti harta karun terbaik ini merupakan lagu penutup pada episode ke 10 untuk serial anime “Angel Beats”. “Ichiban no Takaramoru” menceritakan tentang sepasang kekasih yang telah berpisah namun saling menguatkan meskipun saat bersama sering bertengkar.

18. Dear Friends

Lagu ini merupakan lagu penutup pada serial anime “One Piece” untuk episode 246-255. Dibawakan oleh Band Triplane dan terdapat dalam album mereka yang berjudul “Miscellaneous”. Berkisah tentang seseorang yang menggantungkan harapan pada hari esok dan memberikan semangat untuk teman-temannya agar tak patah semangat.

19. Secret Base – Kimi ga Kureta Mono (10 years after ver)

Lirik lagu ini ditulis oleh Machida Norihiko dan dinyanyikan oleh pengisi suara anime “Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai”, yaitu Kayano Ai, Tomatsu Haruka, dan Hayami Saori. Lagu ini tentang seseorang yang tak akan bisa melupakan orang yang disayanginya dan berharap bisa bertemu sepuluh tahun lagi.

20. Fukai Mori (Deep Forest)

Lagu yang dibawakan oleh band Do as Infinity ini merupakan lagu penutup untuk serial anime “Inuyash”a di episode 21-41. Liriknya ditulis oleh Saiko kawamura bercerita tentang kenangan seseorang bersama kekasihnya yang berjuang tanpa memikirkan hari esok.

21. Stand by Me

Lagu ini merupakan original soundtrack dari film Doraemon yang berjudul “Stand by Me”. Lagu ini ditulis dan dibawakan oleh Motohiro Hata. Lagunya bercerita tentang seseorang yang berharap orang yang ditinggalkannya tetap hidup bahagia.

22. One More Time One More Chance

Lagu ini ditulis dan dinyanyikan oleh Yamazaki Masayoshi yang dijadikan sebagaioriginal soundtrack dari film anime “5 Centimeters Per Second (Byousoku 5 cm)”. Menceritakan tentang seseorang yang berharap mendapat tambahan waktu atau kesempatan lain untuk bertemu dengan orang yang dicintainya.

23. Colorless (Mushoku)

Ost. Detective Conan pada episode 288-299 ini bercerita tentang seseorang yang putus asa ditengah kesendiriannya. Pada malam yang gelap ia mengharapkan kehadiran seseorang yang dicintainya namun telah tiada. Orang tersebut memutuskan untuk bertemu lagi dengan kekasihnya di kehidupan selanjutnya. Lagu yang dibawakan oleh Azumi Uehara ini dijadikan sebagai lagu penutup untuk serial anime tersebut.

Nah, dari 23 list OST di atas mana nih yang jadi favorit kalian? Mungkin semua atau masih banyak lagi. Semoga bisa jadi referensi lagu melow kalian.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.