9 OST Anime Terbaik Sepanjang Generasi Zaman Old hingga Zaman Now

Bagi pecinta ost anime terbaik, lagu dari sebuah anime merupakan satu kesatuan dari anime itu sendiri. Anime tanpa soundtrack bagaikan sayur tanpa garam. Anime dan lagu temanya saling melengkapi, contohnya saja orang yang menonton anime karena tertarik dengan lagu atau band yang menyanyikan soundtrack anime tersebut. Begitu pula band atau penyanyi yang diuntungkan karena lagunya menjadi terkenal setelah menjadi soundtrack dari sebuah anime.

Nah, alasan yang kedua inilah yang sering terjadi di Jepang. Maklum karena di Jepang sendiri banyak sekali wibu (penggemar karakter dari sebuah anime) jadi tak heran bila suatu lagu akan lebih terkenal bila dijadikan soundtrack anime terlebih dulu. Bahkan lagu dari penyanyi terkenal sekalipun akan lebih melejit setelah dijadikan soundtrack sebuah anime. Soundtrack yang pas dengan animenya tentu akan makin menguras emosi para penontonnya.

OST Anime Terbaik

Berikut ini pasberita.com rangkumkan beberapa ost anime terbaik sepanjang generasi:

1. Your Best Friend

https://www.youtube.com/watch?v=GkceEkHXTcY

“Your Best Friend” menjadi lagu penutup untuk serial anime “Detective Conan” ke-40 di episode 629-643. Penyanyi wanita beraliran J-pip dan R&B Mai Kuraki membawakan lagu yang dirilis 19 oktober 2011 ini.

2. Unfinished

Serial anime “Accel World” yang bergenre permainan aksi dengan sedikit romansa sekolah di masa depan telah tayang di tv Jepang di tahun 2012. Terdiri dari 24 episode pada episode 2 sampai 13 Unfinished menjadi lagu penutup dari serial anime tersebut.

3. If

Kana Nishino mengambil bagian untuk mengisi lagu penutup pada “Naruto: Shippuden the movie 4”. Film anime Naruto tersebut telah tayang di tahun 2010 tepatnya di bulan Juli.

4. Renai Circulation

“Renai Circulation” menjadi lagu pembuka dari serial anime “Bakemonogatari” pada episode 10 untuk saluran tv dan episode 9-10 untuk DVD-nya. Serial ini telah tayang dari tanggal 3 Juli 2009 hingga 25 Juni 2010 sebanyak 15 episode.

5. Broken Youth

Lagu penutup anime “Naruto Shippuden Season 6” yang berhasil menempati posisi 35 Chart Orion (tangga lagu terpopuler di Jepang) saat pertama dirilis.

6. Hologram

“Horoguramu ホログラム(Hologram)” merupakan lagu pembuka untuk anime “Fullmetal Alchemist (Season 2): Brotherhood”. Lagu ini merupakan single ke lima dari band Touches the Walls yang terdapat pada album “Aurora” yang dirilis pada Agustus 2009. Selain menjadi opening lagu ini juga menjadi lagu penutup untuk episode terakhir.

Setelah menjadi soundtrack anime lagu ini menjadi salah satu lagu paling populer dari Band Nico Touches the Walls. Lagu ini langsung bertengger di posisi 11 Chart Orion dan menjadi lagu dari Band Nico Touches the Walls dengan penjualan digital paling laris.

7. Kaerimichi the Love Song (Kiss)

“Kiss”, lagu ini menjadi sangat terkenal setelah menjadi bagian dari anime “Lovely Complex: Romantic and Super Beautiful” sebagai lagu penutup.

8. Himawari in Yakusoku

Siapa yang tidak tahu film anime “Doraemon: Stand By Me”? Lagu “Himawari in Yakusoku” merupakan soundtrack dari film tersebut. Berkat suara lembut dan alunan gitar Motohiro Hata lagu ini benar-benar menjadi pelengkap dari “Stand By Me Doraemon”. Kalian yang sudah menontonnya pasti akan menangis tersedu-sedu apalagi saat lagu ini diputar.

9. Kuchizuke Diamond

Grup band Weaver terdiri dari 4 orang anak sekolah dari SMA Kobe yang debut di tahun 2004 sebagai band indie. Di tahun 2007 mereka debut sebagai Weaver dengan formasi tiga orang anggota beraliran J-rock. Lagu “Kuchizuke Diamond” merupakan lagu andalan dari band ini yang menjadi pembuka anime “Yamada-kun to Shichinin in Majo”.

Itulah beberapa ost anime terbaik. Setiap orang mempunyai preferensi yang berbeda-beda, mungkin lagu anime favorit kalian belum masuk ke dalam daftar di atas atau justru lagu-lagu di atas merupakan lagu favorit kalian.

1 thought on “9 OST Anime Terbaik Sepanjang Generasi Zaman Old hingga Zaman Now”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.