7 OST Anime Terbaru di Tahun 2018 yang Wajib Kamu Tahu

Anime memang tak bisa lepas dari yang namanya Original Soundtrack (OST). Setiap anime terbaru pasti diiringi ost pula yang lirik dan musiknya membuat penonton semakin masuk kedalam jalan cerita dari anime yang ditonton. OST anime terbaru apa saja yang sudah masuk dalaf playlist kalian?

OST Anime Terbaru

Anime dan soundtracknya ibarat air laut dengan garam, yaitu sudah saling menyatu. Di Jepang sendiri soundtrack dari sebuah anime bahkan lebih populer dan sejajar dengan lagu-lagu biasa. Soundtrack dari anime bahkan tak jarang ditunggu-tunggu oleh penikmat musik Jepang. Bagi para pecinta anime nih, mungkin beberpa ost anime terbaru 2018 di bawah ini bisa masuk dalam rekomendasi playlist kalian.

1. Fantale

Di minggu kedua September 2018 singel “Fantale” dari band pop Sumika ini berhasil menduduki tangga lagu nomor #4 setelah minggu sebelumnya berada di peringkat ke 58. Lirik “Fantale (Fanfare)” ditulis oleh sang vokalis sekaligus gitaris Kenta Kataoka. Seperti kebanyakan lagu Jepang lainnya “Fanfare” juga menjadi terkenal karena menjadi opening untuk anime “Kimi no Suizou wo Tabeetai”.

2. Daifuseikai

Band rock Jepang Back Number kembali didaulat untuk mengisi soundtrack dari sekuel film anime “Gintama”, yaitu “Gintama The Movie 2”. “Daifuseikai” berarti jawaban yang salah. Lagu yang di minggu pertama September 2018 ini menduduki peringkat kedua di tangga lagu Billboard merupakan single teranyar yang dibuat berdasarkan permintaan pihak anime “Gintama”.

3. Mission! Ken.Kou.Dai.Ichi

Serial anime “Hataraku Saibou” mengisi opening songnya dengan lagu “Mission! Ken.Kou.Dai.Ichi” yang dinyanyikan oleh pengisi suara anime tersebut. Sekkekkyu (Kana Hanazawa), Hakkekkyu (Tomoaki Maeno), Killer T Saibou (Daisuke Ono), Macrophage (Kikuko Inoue) adalah nama-nama yang menyanyikan lagu ini. Peringkatnya di tangga lagu Billbboard Jepang merosot ke peringkat 59 setelah minggu pertama September berada di posisi 20.

4. Sadame

Siapa yang tau serial anime “Detective Conan”? Itu loh anime tentang seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang bertransformasi menjadi anak kecil bernama Conan Edogawa setelah diberi ramuan oleh kelompok rahasia. Kini serial anime tersebut sudah mengudara kurang lebih 22 tahun dan telah menayangkan lebih dari 900 episode. First Place dengan lagunya “Sadame” mengambil bagian untuk mengisi soundtrack penutup untuk episode 909 dan beberapa episode ke depan yang akan tayang.

5. Shunkashuutou

Masih dari band Sumika yang baru saja masuk dalam tangga lagu Billboard Jepang minggu ini di posisi 25. “Shunkashuutou” menjadi lagu penutup dari film anime “Kimo no Suizou wo Tabetai” setelah sebelumnya “Fanfare” dari Sumika menjadi lagu openingnya.

6. Joe Decky!!!

aminoapps.com

Hayabusa dengan single terbarunya “Joe Decky” berhasil masuk tangga lagu Billboard Jepang di urutan ke 66 pada September minggu kedua. “Joe Decky” akan digunakan sebagai soundtrack dari sekuel serial anime “Duel Master”, dimana anime yang bergenre aksi komedi petualangan ini mulai tayang pada bulan April. Meskipun rating untuk animenya rendah, tapi “Joe Decky!!!” berhasil masuk ke Chart Japan Hot 100 Billboard.

7. deCIDE

https://www.youtube.com/watch?v=dlI0knTmH8U

Anime bergenre fantasi komedi sihir yang terdapat beberapa konten dewasa di dalamnya, yaitu “Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu” menggunakan “deCIDE” sebagai lagu pembuka. Anime yang dalam bahasa Inggrisnya berjudul “How Not to Summon a Demon Lord” ini telah ditayangkan sejak awal Juli lalu hingga akhir September. Para pengisi suara SUMMONARS 2+ (Yuu Serizawa, Azuki Waki, Yumi Hara, Rumi Ookubo, Emiri Katou) menyanyikan “deCIDE” untuk soundtracknya. Lagu ini baru masuk di tangga lagu Billboard Jepang pada posisi 86.

Itu tadi tujuh lagu OST anime terbaru 2018. Mungkin ada lagu dari anime favorite kamu? Mana nih soundtrack yang paling kamu tunggu-tunggu. Semua soundtrack di atas sudah bisa kamu download di situs-situs penyedia lagu lho.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.