Prewedding Hijab | Berikut 7 Konsep dan Inspirasi Style Hijab Untuk Kamu

Posted on

Prewedding yang dulunya dianggap masih putih abu-abu di masyarakat, kini telah menjadi tradisi yang tak dapat dihindarkan hingga di kalangan hijabers sekalipun. Berbeda dengan konsep prewedding pada umumnya, prewedding hijab biasanya mengusung tema yang modern namun Islami.

Terfokus pada tema prewedding hijab kali ini kita akan membahas tidak hanya konsep dan lokasi yag menjadi latar background foto, namun lebih kepada style dan gaya berhijab yang akan pengantin wanita gunakan.

Terkait masalah latar lokasi foto, kamu dapat menggunakan konsep foto indoor maupun outdoor. Dengan menambahkan berbagai tema dekorasi dan ornamen-ornamen unik, kamu dapat memperoleh hasil foto yang unik dan menarik.


Prewedding Hijab, Style dan Konsep Hijab


Lalu seperti apa saja konsep hijab unik yang dapat kamu gunakan untuk foto prewedding, berikut ulasannya.

1. Jilbab Segi Empat Kasual ala laudya Cinthya Bella

tribunnews.com

Menggunakan hijab kasual segiempat tentu akan membuat nyaman. Tanpa perlu repot-repot harus ke salon untuk berdandan dan memasang hijab, kamu cukup memanfaatkan hijab yang kamu gunakan sehari-hari.

Kostumnya pun menyesuaikan, yaitu menggunakan baju kasual yang cozy dan freestyle. Namun, ada baiknya warna baju yang kamu dan pasangan gunakan senada, agar terlihat kompak dan hasil foto prewedding nya pun menarik untuk dilihat.

2. Menggunakan Crown

hipwee.com

Jika menggunakan hijab kasual menurutmu terlalu simple, maka kamu dapat menambahkan ornamen seperti crown-crown bunga bertema rustic atau vintage. Kehadiran mahkota bunga tersebut akan menambah kesan classy namun elegan.

Cari spot unik yang kira-kira membuat kamu dan pasangan nyaman dan memiliki latar menarik. Jika ingin mengusung tema vintage kamu dapat memilih padang savanna atau gurun pasir sebagai lokasi.

3. Jilbab Organza

klikriau.com

Mengusung tema prewedding yang elegan dan glamour, menggunakan jilbab organza adalah pilihan terbaik. Jilbab yang berbahan dasar ‘kain kaca’ ini akan memancarkan aura cantikmu saat difoto.

Dibalut dengan paduan gaun berwarna elegan seperti hitam, merah maroon, atau pun biru dongker, foto prewedding mu akan menarik tamu undangan saat dipajang di hari resepsi nanti. Tertarik untuk mencoba?

4. Hijab Pashmina Sifon

wolipop.detik.com

Banyak artis berhijab yang menggunakan style hijab pashmina ini untuk sesi pemotretan prewedding, salah satunya adalah Rizky Amelia. Jika menggunakan jilbab segi empat kamu akan tampak lebih kasual, dengan menggunakan pashmina sifon ini kesan feminim dari dirimu akan lebih menonjol.

Mempermanis hasil foto, kamu juga dapat menambahkan ornamen mahkota (flower crown) di kepalamu. Dipadu dengan kostum atau dress berbahan vintage, akan menambah kesan romantismu dengan pasangan. Seperti yang telah dijelaskan di poin sebelumnya.

5. Style Jilbab Turban

penganten.com

Satu lagi tema yang mengusung konsep glamour yaitu hijab turban. Kini hijab turban telah menjadi style modern dunia. Jika kamu ingin terlihat tegas dan berwibawa, style hijab menggunakan turban adalah pilihannya.

Style hijab ini cocok dijadikan pilihan jika kamu menggunakan konsep prewedding indoor. Berpose bak model catwalk bersama pasangan misalnya, atau bersandar di sebuah dinding batu bata bercat putih juga dapat menghasilkan foto yang unik dan menarik.

6. Style Hijab ala Keluarga Gen Halilintar

dream.co.id

Jika kamu mengusung tema funky dan retro, kamu dapat mengikuti style hijab yang sering digunakan oleh para wanita dari keluarga gen halilintar. Style hijab mereka yang nyentrik namun asik ini memang patut diacungkan jempol. Berani tampil beda, siapa takut!

7. Hijab dengan Menggunakan Kostum Gaun Pengantin

warnaindonesiaphoto.com

Nah opsi terakhir ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin terlihat bak princess di foto prewedding mu. Kamu dapat menyewa dress pengantin sekaligus beserta hijabnya. Pilihlah kostum dengan warna netral, seperti putih, krem, ataupun peach.

Dengan menggunakan kostum berwarna soft, maka kamu dapat melakukan pemotretan di lokasi manapun. Karena warna-warna tersebut serasi dengan alam maupun di dalam ruangan warna-warni sekaligus.

Untuk mempercantik tampilan hijabmu saat foto prewedding nanti, jangan lupa juga meminta saran dari orang-orang sekeliling dan juga sang fotografer tentunya. Semoga lancar ya nanti preweddingnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.