10 Single yang Hits dan Populer di Beberapa Tangga Lagu Indonesia

Indonesia memiliki musisi-musisi berbakat dengan ragam genre musik yang berbeda. Setiap mereka berlomba-lomba dalam menciptakan maha karya untuk dipersembahkan dan dinikmati oleh para penggemarnya. Karya terbaik biasanya akan unggul di berbagai platform tangga lagu Indonesia.

Kesuksesan mereka dapat kita lihat setiap tahunya dalam berbagai media sosial bahkan platform musik digital sekalipun. Berbagai jenis platform musik yang terus berkembang serta media sosial lainnya memuat nominasi chart versinya masing-masing.

Khususnya di tahun 2019 ini semua genre baik itu pop, lagu indie, lagu dangdut, EDM, bahkan rock pun mampu bersaing setara menduduki tangga lagu. Tidak ada lagi batasan dalam genre musik, karena tren musik saat ini hanya akan bergantung pada mereka-mereka yang mau unjuk diri dan mampu memikat penggemarnya.

Dapat kita lihat sekarang ini bahwa trend musik di Indonesia lebih didominasi oleh pendatang baru yang menyanyikan karya-karya mereka yang lebih segar dan mengikuti daya tarik pasar para penikat musik yang khususnya kalangan anak muda.

Namun jangan salah meski banyak pendatang baru, tidak sedikit pula musisi dan lagu-lagu lama yang kembali populer lewat kreatifitas mereka dalam mengarasemen ulang. Banyak juga band dan penyanyi lama yang tetap eksis dan naik daun kembali.

Semua tergantung dengan loyalitas para penggemar mereka yang menjadi salah satu faktor penentu bagi para musisi untuk dapat bertahan di industri musik masa kini.

10 Lagu Terbaik di Tangga Lagu Indonesia

Langsung aja kita simak yuk lagu-lagu terbaru yang menduduki tangga lagu di Indonesia selama 2019:

1. We – Endah N Rhesa

Band indie dengan aliran jazz ini merupakan sepasang suami-istri yang romantis. Telah menelurkan banyak karya menakjubkan di blantika musik Indonesia. Kali ini Endah N Rhesa meluncurkan single terbarunya yang berjudul “We” yang rencananya akan masuk dalam album terbaru mereka selanjutnya.

Lagu yang langsung ditulis oleh Endah ini dapat didengarkan dan didownload langsung lewat berbagai platform digital seperti Spotify, iTunes, Google, Joox dan banyak yang lainya.

2. So In Love – Marion Jola

Setelah sukses dengan single pertamanya berjudul “Jangan” featuring Rayi RAN, Marion Jola kembali hadirkan meramaikan tangga musik Indonesia dengan merilis single keduanya yang berjudul “So In Love”.

Wanita jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol ini terbilang sukses dalam karir menyanyinya, terlihat dari banyaknya lagu yang sukses di blantika musik tanah air. Marion Jola menjadi salah satu penyanyi yang diundang oleh RCTI untuk memeriahkan acara ulang tahun mereka yang beterpatan pada tanggal 23 Agustus 2019 kemarin.

3. Tak Ingin Pisah Lagi – Rizky Febian feat. Marion Jola

Masih dengan musisi Marion Jola, kali ini ia mengajak Rizki Febian untuk berkolaborasi di lagu ini. “Tak Ingin Pisah Lagi” bercerita tentang kisah percintaan yang tidak selalu berjalan mulus. Namun setiap kisah cinta akan menemukan kisah sejatinya dengan akhir kebahagian. Saking populernya lagu ini diaransemen ulang oleh Laleilmanino dengan nuansa pop dan RnB.

4. Apalah Cinta – Ayu Ting Ting feat. Keremcem

Pasti banyak dari kalian yang sudah menonton video klipnya, mungkin juga ada diantara kalian yang melihatnya secara takjub. Benar sekali, lagu ini dibawakan dengan nuansa berbeda oleh pedangdut asal Depok Ayu Ting Ting dengan lawan duetnya, Karemcem yaitu penyanyi asal Turki.

Lagu ini dibawakan dalam dua bahasa sekaligus, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Turki. Terdengar kabar bahwa lagu ini sebenarnya lagu lama yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi Turki. Namun lagu ini diaransemen oleh dan dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia.

5. I Love You 3000 – Stephanie Poetri Dougherty

Siapa yang nggak kenal dengan lagu I Love You 3000, sempat menjadi trending di youtube dan ditonton oleh lebih dari 17 juta kali. Lagu ini diciptakan sendiri oleh sang penyanyi aslinya, Stepahanie Poetri Dougherty. Gadis cantik kelahiran 20 Mei 2000 ini merupakan anak dari penyanyi sekaligus Diva Indonesia, Titi DJ. Tak heran jika karyanya langsung melejit berkat darah seni yang mengalir dalam dirinya.

6. Ikut Aku Ke Bulan – Pee Wee Gaskins

Untuk lagu ini band yang beraliran pop punk ini melibatkan vokalis grup band Endank Soekamti, Erix Soekamti sebagai produser sekaligus komposer untuk lagu terbaru mereka yang berjudul “ Ikut Aku Ke Bulan”. Lagu yang didominasi oleh petikan gitar akustik itu juga dibumbui dengan nuansa warna musik folk yang menjadi penguat lantunan musiknya.

Mereka mengungkapkan bagaimana perasaan mereka setelah jatuh bangun dan melibatkan semua elemen yang ikut berjuang bersama mereka selama 12 tahun meniti karir. Mereka juga menambahkan bahwa lagu ini dipersembahkan “untuk kita, mereka, dan semua.”

7. Pulang – NAFF

Lagu ini liriknya menceritakan tentang pulang, namun bukan tidak hanya menceritakan tentang arti kata pulang itu sendiri. Tidak hanya bermakna pulang ke rumah sebagai tujuan akhir semua orang, tapi juga dapat diartikan pulang kepada orang-orang yang mereka sayangi.

Lagu ini menceritakan tentang sebuah perjuangan seorang pekerja keras yang jauh dari rumah dan akhirnya pulang ke rumah sebagai tujuan akhir. NAFF sendiri ingin lagu ini dapat menemani para fansnya yang sedang melakukan sebuah perjalanan.

8. Mimpi Jadi Nyata – Billy Simpson feat. Angel Hoseani

Kali ini Billy Simpson hadir kembali dengan sebuah lagu baru berjudul “Mimpi Jadi Nyata”. Sama halnya dengan lagu-lagu yang diciptakan sebelumnya, Billy juga menuliskan lagu ini berdasarkan pengalaman pribadinya. Sebelumnya ia menciptakan lagu berjudul “Be My Wife” untuk melamar kekasihnya.

Dalam lagu “Mimpi Jadi Nyata” mengisahkan tentang pengalaman pribadi Billy dalam perjuangan menjelajahi blantika musik Indonesia. Dari awal diciptakan sampai dirilisnya lagu ini, Billy ingin lebih banyak menginspirasi orang banyak untuk bisa melewati setiap proses yang ada dalam hidup.

Billy memberikan nuansa baru dalam lagu ini dengan berduet bersama salah satu penyanyi muda Angel Hoseani. Sebelumnya Angel sudah sering Billy ikut sertakan di beberapa proyek yang ia kerjakan sebagai produser musik live dan studio recording.

9. Kunci Hati – Geisha

Geisha comeback dengan single barunya yang berjudul “Kunci Hati”. Lagu ini sekaligus menjadi sountrack dari film “Single 2”. Geisha dipercaya oleh produser Sunil Soraya untuk kembali membuat lagu ost. setelah sukses mengisi sountrack di film “Single 1”.

Lagu ini diciptakan oleh Roby sang gitaris, dia menullis liri-liriknya sesuai dengan salah satu bagian skenario film. “Kunci Cinta” mengusung genre pop yang selama ini telah menjadi ciri khas dari band Geisha. For your information, hanya butuh waktu seminggu bagi Geisha untuk memproduksi lagu tersebut.

10. Growing Up – Kotak

Siapa yang tidak kenal dengan band papan atas yang satu ini. Band kotak hadir kembali dengan single mereka berjudul “Growing Up” yang juga merupakan soundtrack film “Gundala”.

Lagu ini memiliki nuansa musik elektronik namu tetap mengusung genre rock khas band Kotak. Pada awalnya lagu ini ditulis dalam bahasa Inggris, namun sang sutradara dari film Gundala, Joko Anwar meminta lagu ini diubah ke dalam bahasa Indonesia.

Sekian dulu ya beberapa daftar single terbaik di tangga lagu Indonesia versi pasberita.com. Semoga bisa menambah wawasan kalian terkait lagu-lagu hits dan terbaru.

Keyword: Tangga Lagu Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*