7 Tempat Wisata Alam Di Jakarta Di Tengah Hiruk Pikuk Kota

Tempat wisata alam di Jakarta memang tak sebanyak daerah lainnya di Indonesia. Seperti yang kita ketahui lahan di Jakarta kebanyakan diperuntukkan untuk pemukiman, perkantoran, kawasan ekonomi, dan sebagainya.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia temtunya mempunyai keunggulan dari segi infrastruktur dan transportasi. Meski begitu lahan terbuka hijau atau tempat yang masih alami sudah semakin menyempit di daerah ini.

Sedikitnya lahan terbuka hijau yang masih alami lainnya bukan berarti tidak ada wisata alam yang bisa dinikmati di Jakarta. Wilayah Jakarta terbilang luas dan tentunya masih ada daerah yang memiliki potensi wisata alam. Berikut ini beberapa wisata alam Jakarta yang bisa kalian kunjungi.

1. Taman Wisata Mangrove, Angke Kapuk

genpi.co

Taman Wisata ini berada di Jalan Garden house, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Obyek wisata mangrove yang satu ini dibuka dari pukul 07.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk taman wisata alam mangrove ini berkisar Rp 25.000 saat weekday dan Rp 30.000 saat weekend. Kawasan ini merupakan sebuah tempat konservasi di pesisir utara Jakarta.

2. Setu Mangga Bolong

sahabatmancing.com

Tempat yang satu ini cukup terkenal dikalangan warga Jakarta. Selain dikenal sebagai tempat wisata alam, Setu Mangga Bolong juga merupakan sebuah tempat wisata urban legend. Kabarnya ditempat ini sering muncul penampakan hantu tanpa kepala. Setu Mangga bolong yang juga dikenal sebgai spot mancing ini berada di Jagakarsa, Jaksel.

3. Hutan Kota Srengseng (tempat wisata alam di Jakarta)

masfran.com

Jakarta juga punya ruang terbuka hijau berupa hutan lho, atau lebih tepatnya hutan kota. Lokasinya beralamat di Jalan Haji Kelik Rt 08 / Rw 06, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Hutan yang buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00 ini sangat sejuk. Tiket masuknya pun murah meriah, yaaitu Rp 1000.

4. Telaga Arwana Cibubur

explorewisata.com

Bagi warga Cibubur, Jakarta timur tempat wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi. tempat wisata yang satu ini merupakan tempat rekreasi edukasi dan bermain. Fasilitas yang ada di tempat ini, diantaranya area outbond, saung bambu, kolam renang, kolam lumpur, flying fox, paintball, ATV, pemancingan, dan masih banyak lagi.

5. Taman Situ Lembang

jejakpiknik.com

Taman yang satu ini merupakan salah satu taman kota yang berada di Jakarta. Terdapat danau yang ditumbuhi teratai dengan air mancur ditengahnya. Bentuk Taman Situ Lembang terbilang unik karena mirip lembaran daun. Tempat ini juga sangat rindang dan hijau.

6. Pantai Ancol (tempat wisata alam di Jakarta)

pantainesia.com

Wisata yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi tidak hanya bagi warga Jakarta, tapi juga warga di luar daerah. Pantai ini berada di utara Jakarta dan sekaligus dermaga utama menuju Kepulauan Seribu. Pantai ancol merupakan wisata favorit warga jakarta untuk berlibur saat liburan. Hampir setiap liputan tentang liburan tempat ini selalu disorot.

7. Kepulauan Seribu (tempat wisata alam di Jakarta)

trevellinkindonesia.com

Menyebrang dari pantai Ancol kita bisa menikmati berbagai pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Kalian bisa memilih pulau mana saja yang akan kalian datangi atau bahkan bermalam disana. Kebanyakan pulau sudah ada fasilitas penginapan. Salah satu pulau yang populer adalah Pulau Kelor. Dimana pemain fil Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto melangsungkan akad nikah.

Dikenal sebagai daerah metropolitan paling maju di Indonesia dari segi infrastruktur, transportasi, dan fasilitas lainnya bukan berarti tidak ada keindahan alam yang bisa dinikmati di Jakarta. Tempat wisata diatas adalah contoh nyata adanya wisata alam yang dapat di kunjungi di Jakarta.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.