5 Tempat Wisata Anak Di Bandung Kota untuk Alternatif Liburan Sekolah

Tempat wisata anak di Bandung saat ini sama banyaknya dengan wisata menarik lainnya yang juga disuguhkan oleh Kota Kembang. Bandung terkenal dengan banyak hal terutama soal suasana kota dan wisatanya.

Banyak wisata yang disuguhkan oleh kota berjuluk Paris van Java ini. Ada wisata alam, wisata kuliner, dan wisata lainnya yang ramah dikunjungi bersama dengan anak-anak. Pemerintah kota bandung juga terus melakukan pengembangan tata kota sehingga menarik para wisatawan domestik dari berbagai daerah.

Target pemerintah Bandung yang mengincar wisatawan domestik nyatanya juga menarik simpati wisatawan mancanegara. Sudah bisa dibanyangkan bagaimana menariknya Bandung saat ini. Banyak tempat-tempat wisata di bandung yang menyajikan paket lengkap sehingga bisa dinikmati untuk berlibur bersama keluarga.

Tempat Wisata Anak Di Bandung

Makanan, penginapan, dan arena bermain adalah hal yang banyak dipertimbangkan orang tua saat akan berlibur bersama anak. Berikut ini beberapa tempat wisata anak di Bandung yang wajib kalian kunjungi bersama keluarga.

1. Taman Lalu Lintas

wisatabdg.com

Beberapa daerah di Indonesia memiliki taman lalu lintas, termasuk juga Kota Bandung. Taman lalu lintas yang ada di bandung bernama Taman Lalin Ade Irma Suryani. Tempat ini merupakan salah satu taman lalu lintas terbaik yang ada di Indonesia.

Telah berdiri sejak tahun 1958 kini wajah taman lalin ini telah berubah sejak direnovasi di tahun 2017. Berlokasi di Jl. Belitung No. 1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat tempat wisata anak yang satu ini tak pernah sepi pengunjung.

Wisata ini buka setiap hari kecuali hari jum’at, tapi jika libur nasional jatuh di hari jum’at maka kawasan wisata ini akan tetap buka. Jam operasionalnya dari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Banyak fasilitas yang bisa dinikmati para pengunjung, seperti kolam renang, playground, permainan lalin, dan banyak lagi. Harga tiket masuk ke area wisata ini sekitar Rp 6000 – Rp 7000 belum termasuk wahana-wahana yang ada di dalamnya.

2. Kebun Binatang Bandung

ksmtour.com

Kebun binatang Bandung tak berbeda dengan kebun binatang yang ada di daerah lain di Indonesia. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak sebagai sarana edukasi. Selain untuk mengenal berbagai macam binatang, anak juga bisa melihat lebih dekat binatang-binatang yang mereka sukai.

Lokasi kebun binatang ini ada di Jl. Kebun Binatang No. 6, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa barat. Luas area wisata ini sekitar 14 ha dengan koleksi binatang sebanyak 1600 ekor dari 218 spesies hewan. Harga tiket masuknya sekitar 40 ribu sudah termasuk tiket taman bermain dan perahu dayung.

3. Phantasia Barbie Gallery

galerywisataasyik.blogspot.com

Bagi yang memiliki anak perempuan dan penggemar barbie wajib banget nih datang ke tempat ini. Namanya Phantasia Barbie Gallery, tempat ini sebenarnya merupakan bagian dari Balcony Resto & Bilique Hotel yang beradi di Jl. Sersan Bajuri No. 100, Bandung Utara.

Jika ingin masuk dan berfoto di galeri barbie pengunjung harus bertransanksi dulu minimal Rp 20.000 di Balconi cafe. Menu yang difavoritkan di kafe ini adalah menu-menu western.

Nah, setelah makan-makan bisa dilanjutkan dengan berfoto ria di galeri barbie. Kalian juga bisa menyewa kostum dan berfoto ala-ala barbie loh di tempat ini.

4. Paris Van Java Mall

kabarhub.com

Sebuah pusat perbelanjaan modern berkonsep resort lifestyle place yang berada di Jl. Sukajadi No. 131 – 139, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Mall ini terdiri dari 4 lantai di mana tiap lantai menyajikan berbagai kebutuhan dan hiburan bagi pengunjung.

Menariknya mall ini memiliki taman dan juga kebun binatang mini dibagian roof topnya yang bisa dikunjungi mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Selain itu masih ada wahana ice skating, trampolin, hingga weekend market di hari Jumat – Minggu.

5. Museum Geologi

wego.co.id

Tempat yang satu ini bagus untuk diperkenalkan kepada anak-anak agar mereka tidak melulu minta pergi ke tempat hiburan. Museum yang didirikan tahun 1928 ini menyajikan berbagai pengetahuan seputar geologi, termasuk juga Dinosaurus.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.