7 Tempat Wisata Batam yang Indah Di Perbatasan Indonesia

Tempat Wisata Batam – Batam merupakan sebuah kota yang berada di Kepulauan Riau. Letaknya sangat strategis meskipun berada di pulau kecil. Kota ini juga merupakan salah pintu masuk perdagangan internasional.

Kota Batam yang terdiri dari pulau-pulau kecil, diantaranya Pulau Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura. Bahkan banyak WNI yang ingin berlibur ke Singapura menggunakan jalur laut lewat Batam.

Tempat Wisata Batam

Dikenal sebagai sentra barang-barang import, terutama barang-barang KW super dari Cina menjadikan kota ini begitu terkenal. Tidak hanya barang-barang impornya yang menjadi daya tarik, tapi juga wisatanya. Tempat wisata Batam juga tak kalah menarik dengan letak Batam itu sendiri yang dekat dengan negara tetangga. Berikut ini wisata di Kota Batam yang tak boleh dilewatkan.

1. Pulau Ranoh (tempat wisata Batam)

phinemo.com

Ranoh Island atau Pulau Ranoh merupakan bagian dari gugusan pulau-pulau kecil di Batam. Pasir pantainya putih dengan air laut yang jernih. Para wisatawan biasanya berkunjung ke pulau ini untuk melakukan snorkeling atau diving.

Spesies ikan dan terumbu karangnya sangat beragam sehingga menjadi spot yang difavoritkan. Fasillitas lain yang bisa dinikmati di Pulau Ranoh, antara lain kapal cepal, gajebo, banana boat, wahana bermain balon apung, dan banyak lagi.

2. Pantai Tanjung Pinggir

bintantravel.co.id

Di pantai ini wisatawan bisa sedikit mengintip negara tetangga, yaitu Singapura. Saat musim liburan pantai ini akan dipadati pengunjung terutama pengunjung dari dalam kota. Tak perlu khawatir untuk bermain air atau berenang di pantai ini karena ada life guard yang siap membantu.

3. Ocarina Batam Theme Park

wowkeren.com

Theme park yang satu ini memiliki luas sekitar 40 hektar yang berlokasi di tepi pantai. Hal yang menarik dari tempat wisata ini adalah pengunjung bisa menikmati berbagai wahana sekaligus menikmati suasana pantai.

Ocarina Batam Theme Park merupakan arena bermain outdoor dengan setidaknya 10 wahana permainan di dalamnya. Mulai dari kolam renang, kiddy land, kolam bangau, giant wheel, flying fox, 3D movie theater, trampolin, dan masih banyak lagi. HTMnya cukup murah, yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5000 untuk anak-anak.

4. Pulau Mubut (tempat wisata Batam)

sarahjalan.com

Sebelum bisa menikmati keindahan Pulau Mubut wisatawan harus menyebrang dulu dai Pelabuhan Sembulang. Waktu tempuhnya sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan dengan biaya Rp 20.000. Saat tiba di pelabuhan Mubut Darat pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 belum termasuk parkir kendaraan.

Perjalanan dari pelabuhan ke Pulau Mubut memakan waktu sekitar 15 menit. Pantai di pulau ini sangat cantik dan bersih dengan pasir yaang berwarna putih. Pengelolaan wisata ini masih dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat.

5. Batam Forest Top

Hutan yang satu ini merupakan tempat wisata, rekkreasi, sekaligus tempat edukasi. Bagi kalian pecinta petualangan atau outbond wajib banget mengunjungi hutan ini saat ke Batam. Tak hanya arena outbond, tapi juga spot foto menarik tersedia disini. Tiketnya cukup murah, yaitu Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

6. Bukit Tanjung Uma (tempat wisata Batam)

Melalui bukit Tanjung Uma kita bisa menikmati pemandangan negara Singapura tanpa perlu pergi kesana. Pemandangan Singapuradari bukit ini akan terlihat lebih indah saat malam hari. Di kawasan ini terdapat banyak kedai yang bisa dinikmati pengunjung.

7. Pancur Telaga Bidadari

jejakpiknik.com

Tempat wisata yang satu ini tersembunyi di dalam hutan. Pancur atau air terjun Telaga Bidadari ini terletak di kawasan Simpang Dam. Masih termasuk dalam kawasan wisata Muka Kuning.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.