7 Tempat Wisata Cikarang Hits Di Tengah Area Industri

Tempat Wisata Cikarang – Cikarang merupakan sebuah ibukota dari Kabupaten Bekasi. Daerah ini juga terkenal sebagai pusat atau kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Begitu banyak area industri di wilayah Cikarang yang tersebar di Cikarang Selatan hingga ke Barat.

Kebanyakan yang memakai area industri disana adalah perusahaan-perusahaan dari luar negeri. Mulai dari Singapura, Korea, Jepang, Cina, Taiwan, Malaysia, Jerman, Inggris, hingga negara-negara Timut Tengah. Perusahaan-perusahaan besar internasional yang berada di Cikarang sudah sangat mendunia.

Tempat Wisata Cikarang

Keberadaan perusahaan-perusahaan asing di Indonesia tentunya memiliki dampak baik dan buruk. Dampak baik dari adanya perusahaan-perusahaan tersebut salah satunya adalah meningkatkan jumlah wisatawan asing.

Beberapa tempat wisata Cikarang sudah cukup dikenal luas. Bahkan dikenal oleh wisatawan asing yang tak lepas dari keberadaan perusahaan asing di daerah ini. Berikut ini tempat wisata CIkarang yang sudah banyak dikenal.

1. Waterboom Lippo Cikarang

waterboomlippocikarang.com

Waterboom Lippo Cikarang merupakan salah satu waterpark terbaik yang ada di Indonesia. Bahkan di wilayah Jabodetabek waterpark yang satu ini bisa dibilang sebagai pionirnya wahana permainan air. Luasnya sekitar 3,4 Ha dengan konsep nuansa alam Bali. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10.00 hingga 18.00 WIB dengan HTM sekitar Rp 55.000 (weekday) dan Rp 85.000 (Weekend).

2. Taman Buaya (tempat wisata Cikarang)

news.detik.com

Beralamat di Jl. Raya Serang – Cibarusah KM 3, Sukaragam, Serang Baru. HTMnya sekitar Rp 20.000 per-orang. Taman buaya ini buka dari pukul 09.45 – 16.00 WIB. Di tempat ini pengunjung bisa menyaksikan beberapa jenis buaya secara langsung. Penangkarang ini merupakan yang terbesar di Asia dengan jumlah koleksi kurang lebih 5000 ekor.

3. Saung Rangon (tempat wisata Cikarang)

news.okezone.com

Tempat wisata yang satu ini dipercaya sebagai rumah pelarian keturunan Pangeran Jayakarta. Bangunan Saung Rangon seluruhnya dibagun menggunakan kayu ulin dan telah ada sejak 400 tahun lalu. Tempat wisata ini merupakan wisata bersejarah yang juga digunakan oleh beberapa orang untuk meminta berkah.

4. Kampung Djamoe Organik

kampoengdjamoemarthatilaar.com

Wisata yang satu ini dikembangkan oleh Martha Tilaar Group yang juga membawahi brand kosmetik lokal. Terdapat dua zona di kawasan lahan Kampung DJamoe Organik. Pertama adalah zona Aromatic Land dan yang kedua adalah zona Beauty Land. HTMnya Rp 20.000 per-orang. Tempat ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu jam 08.00 – 16.30.

5. Sentra Grosir Cikarang

indonesiashoppingcenter.com

Kalau di Jakarta ada pusat grosir Tanah Abang dan Mangga Dua maka di CIkarang ada SGC. Tempat ini merupakan sentra grosir terbesar di Cikarang. Konsepnya mirip dengan Tanah Abang dan Mangga Dua.

6. Kota Deltamas (tempat wisata Cikarang)

presidentpost.id

Tempat wisata ini layaknya kota dalam sebuah kota. Kota Deltamas memiliki konsep seperti kawasan yang menjadi kontroversional di Jakarta, yaitu Meikarta. Kawasan yang terdapat di Kota Deltamas terdiri dari kawasan industri, kawasan hunian, dan kawasan komersil.

7. Situ Binong

bewaracikarang.wordpress.com

Rawa yang satu ini sudah tidak asing lahia bagi warga sekitar. Letaknya persis di dekat Gapura Kota Deltamas. Banyak yang singgah di tempat wisata ini hanya untuk sekedar bersantai saat melewati gerbang tol Cikarang Pusat. Warga sekitar bahkan sering menghabiskan waktu ditempat ini untuk memancing.

Itulah sekilas tentang tempat-tempat wisata ddi Cikarang yang paling populer. Bagi kalian yang sedang mudik bisa lho singga sementara di kota ini dan menghabiskan waktu liburan sejenak. Pastinya wisata-wisata diatas worth it lah untuk dikunjungi sambil membeli oleh-oleh untuk orang dikampung.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.