9 Tempat Wisata Di Bandung Kota Ter-Ngehits yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata dibandung sangat banyak, sama banyaknya dengan julukan yang diberikan untuk kota yang satu ini. Mulai dari Kota Kembang, Kota Surga Belanja, Paris van Java, hingga kota wisata kekinian. Kota yang pernah tercatat dalam sejarah sebagai Bandung Lautan Api kini berganti menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia.

Apa saja yang kita cari bahkan tersedia di Bandung, seperti fashion murah, kuliner unik dan lezat, serta tempat-tempat kekinian yang instagramable. Tak hanya itu bahkan film-film maupun sinetron yang mengambil Bandung sebagi latar belakang tempatnya selalu menjadi hit.

Tempat Wisata Di Bandung

Sebut saja film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang sukses meraup jutaan penonton. Sinetron preman pensiun juga tak kalah boomingnya yang juga telah dibuat versil bioskop sama-sama mengambil tempat di Bandung. Tak heran bila Bandung menjadi salah satu daerah di Indonesia yang wajib di kunjungi. Tempat wisata di Bandung sangat banyak pilihannya dan pastinya sangat menarik. Berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di Bandung yang bisa kalian kunjungi.

1. Ciwalk

dolandolen.com

Cihampelas walk atau yang biasa disebut ciwalk merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Cihampelas. Mall ini buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Konsep yang ditawarkan mall ini sangat unik karena mirip dengan plaza di luar negeri.
Bangunan mallnya terdiri dari 4 lantai serta area broadway dan young street. Mall yang berdiri sejak tahun 2004 ini juga sudah menjadi salah satu ikon Kota Bandung.

2. Jalan Braga

bertagar.id

Salah satu jalan utama di Kota Bandung yang menjadikan kota ini memiliki julukan sebagai Paris van Java. Bangunan-bangunan yang ada di Jalan Braga merupakan bangunan tua yang masih mempertahankan arsitektur khas Belanda. Pertokoan yang ada di jalan ini juga meniru tata letak seperti yang ada di Eropa.

3. Gedung Sate

inews.id

Pasti sudah pada tahu kan ikon Kota Bandung yang satu ini. Ya, gedung sate dimana pada menara sentralnya terdapat ornamen mirip tusuk sate. Gedung yang memiliki enam buah ornamen sate ini merupakan kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya sebagai kantor pemerintahan gedung ini juga ramai dikunjungi terutama bagian halamannya disaat weekend.

4. Trans Studio Bandung

ksmtour.com

Sebuah theme park indoor terbesar di Indonesia selain saudaranya, yaitu Trans Studio Makasar. Tempat wisata ini dibangun dan diresmikan setelah Trans Studio Makasar. Area wisata ini merupakan kawasan sisata terpadu yang juga meliputi hotel, mall, dan perkantoran. Dengan luas 4,2 hektar didalamnya terdapat 20 wahanyya yang terbagi dalam 3 zona.

5. Gedung Merdeka

dolandolen.com

Bangunan bersejarah yang pernah digunakan sebagai tempat pelaksanaan konferensi Asia – Afrika di tahun 1955 kini telah berganti fungsi menjadi sebuah museum. Gedung yang juga sering disebut sebagi gedung Asia – Afrika ini masih sama seperti saat pertama kali dibangun.
Diluar gedung terdapat bendera-bendera negara anggota konferensi. Gedung ini sering dishoot untuk beberapa adegan film dan sinetron.

6. Museum Sri Baduga

backpackerjakarta.com

Museum ini sering sekali dukunjungi oleh para rombongan sekolah atau pelajar yang datang ke Bandung. Tempat wisata ini dikelola oleh pemerintah Provinsi bandung. Letaknya ada di Jl. BKR No. 185, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung Jawa Barat.

7. Cibaduyut

alampriangan.com

Tahu kan tempat produksi kerajinan atau fashion kulit terbesar di Indonesia. Cibaduyut merupakan sebuah kawasan wisata belanja yang ada di kota Bandung. Produk unggulan disana adalah barang-barang yang terbuat dari kulit terutama kulit lembu atau sapi. Kualitas barang yang dijajakan merupakan kualitas ekspor.

8. Dago

klikhotel.com

Tempat nongkrongnya anak muda hits bandung mana lagi kalau buka Dago. Dago merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Di daerah ini banyak sekali tempat wisata yang bisa kalian kunjungi, termasuk wisata untuk berselfie.

9. Alun alun

kumparan.com

Alun-alun kota Bandung yang baru diresmikan di tahun 2014 dengan lapangan yang dilapisi rumput sintetis. Fasilitas yang bisa dinikmati di alun-alun Bandung, antara lain wifi gratis, perpustakaan, dan arena bermain.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.