5 Tempat Wisata Di Jakarta yang Bisa Kalian Pilih untuk Mengisi Liburan

Tahukah kalian kalau banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa kalian kunjungi. Jakarta adalah ibu kota negara indonesia dan sebagai ibukota negara tak heran bila kota ini dipenuhi gedung-gedung tinggi. Gedung-gedung pemerintahan serta perkantoran memenuhi daerah urban ini.

Berbagai fasilitas layaknya kota metropolitan lainnya pun tersedia di kota ini. Aksesibilitas di Jakarta memang yang nomer satu di Indonesia. Hal itu juga yang menjadi daya tarik Jakarta. Selain sebagai tempat mengadu nasib banyak orang yang datang ke Jakarta untuk merasakan vibe sebuah kota.

Di Jakarta kita tidak hanya dimanjakan oleh pusat-pusat perbelanjaan dengan berbagai merk dunia, tapi juga tempat wisata. Wisata di Jakarta merupakan alternatif tempat liburan terutama bagi para penduduknya yang tidak mempunyai waktu untuk berpergian jauh.

Tempat Wisata Di Jakarta

Tempat wisata di Jakarta cukup banyak dan sangat mudah di jangkau. Berbagai moda transportasi bisa kalian gunakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta. Bahkan ada pemerintah DKI menyediakan bus khusus untuk menuju ke tempat-tempat wisata yang ada di sana. Berikut ini beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa kalian kunjungi.

1. Wisata Belanja Jakarta

pesona.travel

Surga belanja adalah hal yang bisa menggambarkan Jakarta. Banyak pusat perbelanjaan modern tersedia disini. Kalian yang ingin berbelanja barang-barang bermerk terutama fashion item dari brand kenamaan tak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Semua barang yang biasa di pakai seleb tanah air maupun mancanegara bisa kalian temukan di pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta. Tak hanya barang-barang berharga selangit, tapi juga barang-barang murah yang biasa di jual di online shop juga tersedia.

Bila menginginkan barang branded kalian tinggal pergi ke mall. Sedangkan bila kalian mengiinginkan baju atau pernak-pernik lainnya dnegan harga kaki lima kalian bisa mengunjungi Tanah Abang, Mangga Dua, hingga Asemka.

2. Wisata Gedung Tinggi Jakarta

properti.kompas.com

Seperti yang kita ketahui kalau Jakarta adalah kota yang dipenuhi gedung-gedung tinggi. Bagi kalian yang berasal dari desa dan tidak ada gedung pencakar langit di daerah kalian wisata yang satu ini bisa menjadi alternatif.

Untuk menikmati wisata ini bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya. Pemerintah DKI Jakarta telah memberikan fasilitas bus wisata gratis. Dimana salah satu rute bus tersebut adalah wisata gedung pencakar langit.

3. Wisata Sejarah

travel.tempo.co

Siapa bilang Jakarta hanya berisi gedung-gedung pencakar langit atau pusat perbelanjaan modern. Jakarta sebagai ibukota negara juga masih menyimpaan sisi sejarah dimana para wisatawan bisa menikmati nuansa masa lalu atau lebih mengenal sejarah.

Tempat yang bisa kalian kunjungi, diantaranya Kota Tua, berbagai Museum, dan monumen. Selain biaya terjangkau wisata ini bisa menambah pengetahuan kita akan sejarah.

4. Wisata Kuliner

sabigaju.com

Kawasan kuliner pecenongan merupakan tempat kullineran malam yang terkenal di Jakarta. Kawasan ini akan mulai ramai didatangi pengunjung mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Makanan yang paling populer disini adalah martabaknya.

Taman kuliner Tebet merupakan salah satu tempat nongkrong muda mudi Jakarta. Selain tersedia beragam jenis makanan tempat ini dipenuhi anak muda karena asyik untuk nongkrong.

Kampung Kemang merupasan salah satu kawasan kuliner yang juga hits di kalangan anak muda. Selain menyajikan berbagai cafe yang cozy abis, tempatnya juga cukup instagramable. Bahkan di kawasan yang satu ini juga terdapat beberapa kafe elit dan restoran berbintang.

5. Tempat Rekreasi All In One

hargatiket.net

Kalau tempat wisata dengan kategori yang satu ini sepertinya cocok bila dikunjungi bersama keluarga saat musim liburan. Nah, kawasan wisata Ancol dan TMII atau Taman Mini Indonesia Indah bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain sebagai sarana rekreasi kedua tempat tersebut juga bisa memberikan edukasi.

Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa kalian kunjungi sesuai keinginan kalian. Pastikan untuk membuat planning wisata kalian terlebih dahulu.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.