Horas! Ini Dia 5 Tempat Wisata di Medan yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Dihuni oleh beragam suku dan etnis dari berbagai penjuru Nusantara. Suku asli orang Medan sendiri yaitu suku Batak, yang menjadi salah satu suku yang memegang kental budaya leluhurnya hingga kini.

Ibu Kota Sumatera Utara yang terkenal dengan Danau Tobanya ini merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia. Selain keragaman budaya dan etnis, Medan kini menjadi salah satu destinasi incaran pelancong baik turis lokal maupun mancanegara.

Tempat Wisata di Medan

Tempat wisata di Medan kini juga telah berkembang dengan berbagai macam pilihan destinasi. Jadi penasaran kan, apa saja sih tempat wisata di Medan yang membuat wisatawan ingin berkunjung ke Kota Batak ini? Yuk disimak!

1. Danau Toba

galatrip.id

Danau Toba adalah ikon yang menjadi landmark tempat wisata di Medan. Danau dengan pesona Pulau Samosir di tengahnya ini menjadi salah satu destinasi yang terkenal hingga ke penjuru dunia. Saat berkunjung ke Danau Toba, tidak sah rasanya jika kamu tidak menyebrang ke tersebut.

Pulau Samosir terkenal dengan kisah-kisah legenda yang menghuninya. Jadi selain wisata alam kamu juga mendapatkan wisata edukasi tentang sejarah dan budaya di pulau ini.

2. Istana Maimun

medan.panduanwisata.id

Bangunan dengan luas sekitar 2.777 meter persegi ini merupakan bekas istana Kesultanan Deli yang dirancang sendiri oleh Sultan Mahmud Al-Rasyid pada tahun 1888-1891. Lokasinya terletak di Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun.

Istana Maimun sering dijadikan sebagai lokasi untuk hunting foto. Di istana ini kamu dapat berkunjung ke 30 ruangan yang terbagi menjadi 3 bangunan, bangunan induk, sayap kanan, dan sayap kiri.

Selain itu, disini kamu juga bisa menyewa pakaian kesultanan sebagai kostum untuk berfoto. Komplek istana dibuka hingga malam hari, terkecuali bangunan dalam istana hanya dibuka hingga sore hari.

3. Gedung London Sumatera

medan.panduanwisata.id

Tak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk merasakan uniknya bentuk-bentuk gedung di London. Cukup datang ke Jalan Jenderal Ahmad Yani, Medan. Disana kamu akan menemukan bangunan tua berwarna putih dengan gaya khas Eropa.

Gedung London Sumatera ini telah ada sejak tahun 1906. Dulunya gedung ini berfungsi sebagai kantor perdagangan hasil perkebunan di Medan. Hingga kini gedung berlantai lima ini juga masih digunakan sebagai kantor milik PT PP London Sumatera.

4. Air Terjun Telaga Warna

phinemo.com

Air terjun ini dapat ditempuh kira-kira 2-3 jam perjalanan dari kota Medan. Terletak di wilayah pegunungan dengan ketinggian 1475 mdpl. Lebih tepatnya berada di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

Air terjun dengan tinggi 75 meter ini mempunyai dua aliran yang berbeda warna, yang satu berwarna putih dengan suhu hangat yang kedua berwarna biru dengan suhu dingin. Keunikan inilah yang mengundang decak kagum para wisatawan.

Tentunya kamu ingin dong feed di media sosial kamu diisi oleh keindahan air terjun dua warna ini?

5. Pantai Pandan

jalanwisata.id

Destinasi tempat wisata Medan terakhir ini cukup jauh nih gengs dari kota. Untuk menuju ke pantai nan eksotis ini dibutuhkan waktu kira-kira 10 jam via jalur darat.

Tapi jangan khawatir, selama perjalanan menuju ke Pantai Pandan mata kamu akan dimanjakan oleh pemandangan desa yang indah ala country-country luar negeri gitu.

Dan sesampainya disana, pemandangan pantai nan eksotis akan segera menyambut kamu bersama pasir putihnya. Pastikan kamu berlama-lama di pantai ini ya gengs, karena pada sore hari kamu bisa menikmati keindahan sunset dari Sibolga.

So, tunggu apalagi? Ayo ajak karib kerabat dan sahabat kamu chaw ke Medan. Kalau bisa cari promo open trip paketan gitu, siapa tahu ketemu teman baru atau jodoh maybe. Aamiin!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.