6 Tempat Wisata Pacitan Tereksotis ini Banyak Dikunjungi Para Pelancong

Beberapa tahun terakhir, tempat wisata Pacitan mengalami perkembangan yang pesat. Banyak dari wisatawan dalam negeri yang menjadikan Pacitan sebagai pilihan destinasi wisata saat liburan.

Tempat wisata di Pacitan tidak hanya terdiri dari pantai yang indah, namun terdapat juga wisata air terjun, wisata goa serta tempat wisata yang cocok untuk dijadikan spot foto demi koleksi foto epik di feed media sosial kamu.

Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi

1. Goa Gong

situsbudaya.id

Goa gong merupakan salah satu tempat wisata goa yang paling terkenal dan sering dikunjungi saat berlibur ke Pacitan. Jauh dari suasana seram dan gelap, bagian dalam Goa Gong dihiasi lampu-lampu berwarna-warni yang akan membuat kita terpesona oleh pantulan cahaya stalagmit dan stalagtit di dalam goa.

Untuk menyusuri goa sepanjang 256 meter ini sudah disediakan prasarana jalan setapak, tangga, dan pagar pengaman serta penerangan yang cukup. Sehingga memberikan kenyamanan untuk menghabiskan waktu menikmati keindahan stalagmit dan stalagtit yang memenuhi ruangan di dalam goa.

2. Sungai Maron

tempatwisataindonesia.id

Sungai Maron terletak di Kecamatan Pringkulu, Desa Darsono. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Sungai Maron antara lain kamu bisa menyewa perahu atau melakukan kegiatan river tubing dengan menaiki ban karet dengan ukuran yang besar untuk menyusuri sungai.

Selama perjalanan menyusuri sungai ini kamu akan merasakan atmosfer yang tenang dan syahdu. Serta disuguhkan pemandangan hijau berupa deretan pohon kelapa yang dapat memanjakan mata. Sungai Maron memiliki air yang jernih dan sering disebut sebagai “Sungai Amazon” nya Indonesia.

3. Grojogan Dhuwur

pacitanku.com

Salah satu tempat wisata di Pacitan yang terkenal adalah wisata air terjunnya. Terdapat beberapa wisata air terjun yang terkenal di Pacitan. Grojogan Dhuwur merupakan salah satu wisata air terjun yang populer dan memiliki panorama alam sekitar yang indah.

Air terjun ini menyajikan pemandangan alam yang elok dengan suasana yang dapat menenangkan hati dan pikiran.

Untuk menikmati kesegaran airnya, kamu bisa berenang dan berendam di kolam yang berada tepat di bawah air terjun. Tidak perlu khawatir jika kamu berlibur ke Grojogan Dhuwur pada musim kemarau, karen konon katanya air terjun disini terus mengalir dan tidak pernah mengering.

4. Flying Fox Pantai Taman

travelingyuk.com

Butuh tempat wisata di Pacitan yang memacu adrenalin? Silahkan datang ke Pantai Taman. Di pantai ini terdapat wahana terbaru yang menjadi daya tarik wisatawan yang menyukai hal menantang yaitu Flying Fox.

Flying fox ini terdapat pada tebing pantai dengan ketinggian 74 meter dan jarak luncur sepanjang 400 meter. Selain adrenalin kamu terpacu, dengan menaiki flying fox ini kamu juga dapat menikmati keindahan laut luas dan pemandangan Pantai Taman dari sudut pandang yang berbeda.

5. Pantai Banyu Tibo

merahputih.com

Banyu Tibo merupakan destinasi wisata pantai yang hits di Pacitan. Pantai ini memiliki warna laut biru kehijauan dan sangat jernih sehingga kamu bisa melihat langsung terumbu karang yang ada di dalam air.

Pemandangan eksotis dan mempesona yang diberikan pantai ini akan membuat kamu betah berlama-lama menghabiskan waktu disini.

Yang membuat pantai ini unik dan berbeda dengan pantai lainnya adalah adanya aliran air yang deras seperti air terjun yang jatuh tepat di hamparan pasir pantai dan akan mengalir langsung ke laut luas. Banyak wisatawan yang menjadikan keunikan pantai ini menjadi spot foto yang menarik hati.

6. Pantai Kasap

tripadvisor.co.id

Pantai Kasap adalah tempat wisata di Pacitan yang lagi beken dibicarakan di kalangan para traveller. Terkenal dengan sebutan “Raja Ampat” nya Pulau Jawa. Gugusan pulau di sekitar pantai ini lah yang membuat Pantai Kasap mirip dengan Raja Ampat di Papua.

Kamu bisa menikmati keindahan panorama pantai ini dengan sempurna dari atas bukit yang berada di sebelah pantai dengan melewati jalan setapak. Di atas bukit juga disediakan balkon kayu yang dapat dijadikan spot foto terbaik di pantai ini.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.