5 Tempat Wisata Purwokerto ini Termasuk Dalam Bagian Destinasi Terbaik

Belakangan ini Purwokerto menjadi alternatif destinasi wisata para kawula muda. Baturaden menjadi salah satu tempat wisata Purwokerto yang paling banyak dikunjungi, serta memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan ekonomi dari ibu kota Kabupaten Banyumas ini.

Banyak tempat wisata terbaru yang disajikan di kota Purwokerto. Seperti sajian wisata alam yang membentang bak surga dunia, juga keberagaman flora fauna yang sangat banyak menambah pesona alam dari kota ini.

Selain itu, wisata berbasis edukasi juga telah banyak dibuka di kota Purwokerto baru-baru ini. Berupa bangunan-bangunan baru dengan banyak spot cantik yang instagrammable. Lebih detailnya berikut beberapa tempat wisata Purwokerto keren yang dapat kami rekomendasikan.

Tempat Wisata Purwokerto yang Recommended

1. Gunung Slamet

tripadvisor.co.id

Sebagai gunung tertinggi di Jawa Tengah, menaklukkan Gunung Slamet bukanlah hal yang mudah. Pendakian gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa ini lebih baik dilakukan dikala musim panas, menghindari terjadinya kecelakaan selama mendaki karena jalur yang licin.

Keindahan dari Gunung Slamet sungguh menakjubkan. Puncak gunung yang dikelilingi oleh bentangan alam seluas mata memandang, seolah-olah kamu menikmati keindahan negeri di atas awan dari ketinggian 3.428 mdpl.

2. Crossworld Paintball

king-adventure.com

Tempat wisata Purwokerto kedua ini menawarkan sensasi wisata yang berbeda. Disini kamu diajak bermain game perang-perangan ala tentara atau yang biasa dikenal dengan sebutan “paintball’.

Layaknya seorang pemin film action, kamu dapat menikmati aksi saling tembak-menembak dengan tim lawan. Salah satu alternatif pelepas penat yang cukup menarik bukan?

Untuk menikmati war game ini kamu dapat berkunjung ke Jalan Ringin Tirto No. 69 Purwokerto. Jangan lupa ajak banyak teman-temanmu, karena permainan ini tidak dapat dilakukan oleh perseorangan saja.

3. Curug Jenggala

piknikasik.com

Surga tersembunyi ini terletak di Dusun Kalipagu, Ketenger, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Jenggala merupakan curug tempat pertemuan beberapa sungai, sehingga aliran air yang tercurah dari ujung bukit pun sangat melimpah ruah.

Sepotong keindahan antara perpaduan hutan dan derasnya aliran air membuat tempat ini dijuluki sebagai surga dunia. Untuk dapat menikmati keheningan alam yang menkajubkan ini, kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 untuk tiket masuk.

4. Small World

bobocantik.com

Tempat wisata Purwokerto keempat ini merupakan sebuah miniatur dari beberapa keajaiban dunia. Disini terdapat banyak spot-spot keren yang dapat digunakan untuk berfoto.

Beberapa ikon lokasi wisata dunia tersajikan dengan apik di Small World. Misalkan kamu dapat berfoto menggunakan kimono dan yukata dari Jepang maupun menggunakan baju khas dari Belanda.

Keberadaan taman-taman bunga nan cantik dapat juga kamu manfaatkan sebagai tempat foto pre wedding, post wedding, maupun foto keluarga.

Selain itu, adanya miniatur-miniatur dunia disini menjadi objek wisata yang sekaligus dapat dijadikan media edukasi bagi para pengunjung. So, dengan berwisata ke Small World kamu dapat belajar sekaligus bermain lho.

5. Goa Sarabadak

wisataku.id

Tak sah rasanya jika kami tidak merekomendasikan tempat wisata yang cukup epik di Purwokerto ini. Goa yang tersusun oleh struktur batu yang unik ini semakin indah karena lapisan lumut yang menutupi permukaannya.

Warna hijau dari lumut menjadi semakin indah dengan perpaduan aliran air yang mengalir di sepanjang lapisan permukaan goa.

Namun disayangkan pengunjung tidak dapat masuk ke dalam goa. Selain karena kecilnya pintu masuk menuju goa, juga karena faktor suhu air panas yang mengalir di mulut goa tersebut.

Demikianlah 5 tempat wisata yang dapat kami rekomendasikan bagi kamu yang mungkin ada rencana melancong ke Purwokerto. Siapa tahu kelima destinasi di atas membawa hawa baru bagi kamu setelah liburan nanti.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.