5 Tempat Wisata Zurich yang Menawan | Terlalu Sayang Jika Dilewatkan

Zurich merupakan kota terbesar di Negara Swiss. Negara Swiss sendiri merupakan negara kecil di Benua Eropa yang terletak di wilayah kaki pegunungan Alpen. Berada di wilayah kaki pegunungan membuat tempat wisata Zurich didominasi oleh panorama alam yang sangat indah dan menakjubkan, serta udara yang dingin dan menyejukkan.

Keindahan Tempat Wisata Zurich

Selain memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Zurich juga memiliki sejarah kota yang cukup panjang dengan mudahnya ditemui bangunan-bangunan tua. Zurich dapat dijadikan salah satu destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur dengan banyaknya tempat wisata kece dan keren abis.

1. Zurich Botanical Garden

tourismportrait.com

Sebuah tempat wisata di Zurich yang tidak memungut biaya masuk adalah Zurich Botanical Garden.

Jika kamu ingin berkunjung kesana disarankan berkunjung pada bulan April-September dan bulan Oktober. Pada bulan-bulan tersebut banyak tanaman yang tumbuh dalam kondisi terbaiknya, sehingga kamu akan mendapatkan momen keindahan pemandangan kebun yang sempurna.

Di dalam Zurich Botanical Garden terdapat berbagai macam koleksi jenis flora. Sebagian besar jenis tanaman di kebun ini adalah tanaman tropis yang disusun rapih sehingga sedap dipandang mata.

Beberapa tanaman tersebut diletakkan di dalam tiga rumah kaca melingkar yang besar. Pada setiap tanaman diberikan label informasi mengenai tanaman tersebut. Jadi, buat kamu pencinta alam dan menyukai tanaman tempat ini tidak boleh dilewatkan saat berlibur ke Zurich.

2. Danau Zurich

unsplash.com

Danau Zurich merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki keindahannya tersendiri. Beberapa fasilitas disediakan di Danau Zurich diantaranya fasilitas kapal pesiar, jalur hiking dan juga jalur sepeda di sekitar Danau Zurich.

Jika kamu tidak punya sepeda, kamu bisa meminjamnya di tempat persewaan sepeda yang ada di sekitar danau.

Di sekitar wilayah danau ini kamu akan menemukan area hijau dan taman-taman yang dapat dijadikan sebagai tempat bersantai. Hawa sejuk dan pemandangan yang cantik membuat Danau Zurich wajib dikunjungi saat kamu ingin menenangkan diri.

3. Kota Tua (Altstadt)

zero.eu

Altstadt merupakan salah satu tempat wisata di Zurich yang wajib dikunjungi bagi kamu pecinta sejarah dan budaya. Bangunan-bangunan yang terdapat di kota tua ini tetap megah, meski sudah berumur ratusan tahun.

Kota tua ini memberikan suasana kota yang tenang, bersih, dan kenyamanan tersendiri, sehingga kamu betah menghabiskan waktu berlama-lama disini. Pada malam hari, lampu-lampu kota tua yang menyala akan memberikan kesan yang romantis pada tempat ini.

Kota tua di Zurich juga cocok dijadikan tempat untuk berwisata kuliner. Di kota tua ini banyak terdapat restaurant dan cafe-cafe yang menyediakan berbagai macam pilihan makanan dengan rasa yang enak dan harga yang terjangkau.

4. Sungai Limmat

pixels.com

Tempat wisata Zurich ini berada di tengah Kota Zurich. Untuk mencapai kesana aksesnya sangat mudah, bisa dengan menggunakan trem atau dengan berjalan kaki.

Sungai Limmat mengalir di tengah kepadatan kota Zurich. Berjalan-jalan santai di tepi Sungai Limmat merupakan salah satu cara yang bagus untuk menikmati keindahan Kota Zurich.

Kamu juga dapat menikmati bangunan-bangunan tua yang berada di pinggir Sungai Limmat dengan berlayar selama satu jam menggunakan perahu kecil. Cukup dengan membayar tarif naik perahu sebesar Rp 130.000.

Pada bagian tengah-tengah Sungai Limmat terdapat jembatan yang dipenuhi dengan gembok berwarna-warni. Pasangan-pasangan muda di Kota Zurich percaya dengan memasang gembok tersebut maka cinta mereka akan abadi.

5. Gunung Uetliberg

zuerich.com

Uetliberg merupakan sebuah gunung, tempat dimana kamu bisa menikmati Kota Zurich secara keseluruhan dari ketinggian.

Gunung ini terletak di Pegunungan Swiss, dari sini kita juga bisa menikmati pemandangan barisan pegunungan Alpen yang sangat mempesona. Untuk mencapai tempat ini kamu dapat menaikki kereta cepat.

Pada saat musim salju, kamu dapat bermain seluncuran di beberapa lapangan luas yang terdapat di wilayah Gunung Uetliberg. Di puncak Gunung Uetliberg juga terdapat cafe sehingga kamu dapat bersantai menikmati pemandangan yang menawan ditemani dengan makanan dan minuman sajian khas ala cafe tersebut.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.