Selain Pantai, 5 Tempat Wisata Bali ini Tak Kalah Eksotisnya Loh!

Saat mendengar nama Bali disebutkan, otak kamu otomatis langsung membayangkan pantai indah nan eksotis, seperti Pantai Tanjung Benoa. Memang suguhan pantai-pantai di Bali tidak pernah mengecewakan mata.

Namun Bali tak hanya punya pantai, Pulau Dewata ini juga memiliki lokasi wisata lainnya yang tak kalah eksotisnya. Seperti indahnya alam asri dari sebuah pedesaan di Ubud dan Jatiluwih, yang dapat memanjakan mata kamu dengan hamparan panorama alam yang hijau.

Wisata Bali

Berbeda dengan pantai, tempat-tempat wisata Bali berikut ini memiliki ketenangan tersendiri bagi yang mengunjunginya. Berikut beberapa wisata selain pantai yang bisa kamu temui di setiap sudut Pulau Dewata:

1. Candi Lempuyangan

tekno-web.com

Keeksotisan yang ditawarkan oleh Pura Lempuyangan di Banutan Abang, Kabupaten Karangasem ini adalah keberadaan Gunung Agung yang megah di belakang bangunan candi.

Gunung Agung menjadi latar yang membuat candi ini memiliki daya magisnya tersendiri. Candi atau pura ini adalah lokasi wisata religi yang menjadi kawasan sakral bagi umat Hindu di Bali. Pura ini digunakan sebagai tempat suci untuk beribadah.

Untuk menuju ke pura ini pastikan tubuh kamu dalam kondisi benar-benar fit, karena kamu harus menempuh 1.750 anak tangga hingga sampai ke Pura Luhur Lempuyangan.

2. Persawahan Jatiluwih

memuslima.com

Persawahan ini terletak di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan dengan jarak sekitar 50 kilometer dari Kota Denpasar. Lokasi ini disebut-sebut sebagai tempat wisata yang cocok untuk honeymoon. Karena lokasinya yang terletak di pedesaan yang asri dan jauh dari kebisingan kota.

Berbeda dari pesawahan pada umumnya, Pesawahan Jatiluwih menawarkan pesawahan terasering berundak khas Bali. Untuk mengelilingi Jatiluwih kamu bisa menggunakan sepeda seperti di Pulau Gili, Lombok.

3. Hidden Canyon, Beji Guwang

superadventure.co.id

Salah satu surga tersembunyi di Pulau Dewata ini terletak di Jalan Sahadewa, Gianyar, Bali. Canyon alias ngarai ini juga menjadi incaran lokasi wisata Bali nomor satu para turis mancanegara.

Ngarai Beji Guwang terbentuk karena kikisan air sungai menjadi lembah yang dalam dan sempit. Airnya yang berwarna hijau dan dalam menambah keindahan pemandangan ngarai tersebut hingga tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Saat pertama kali menginjakkan kaki ke tempat ini, kamu pasti akan langsung tertegun tak bersuara. Eits, untuk memperoleh pemandangan sekeren ini tentu perjalanan yang kamu tempuh juga cukup berat dan menantang. Ready?

4. Desa Penglipuran

kebudayaan.kemdikbud.go.id

Desa ini mendapat predikat sebagai desa terbersih di dunia, karena memang tak ada secuilpun sampah yang berserakan. Desa ini sangat dikelola dengan baik oleh paguyuban masyarakat setempat.

Di setiap sisinya selalu ada tatanan yang apik dan unik yang bisa memanjakan matamu. Saat berkunjung ke desa ini, dijamin kamu akan betah berlama-lama seolah tak mau pulang. Selain kebersihannya, kelestarian serta keasrian lingkungan desa membuat hatimu tentram layaknya hidup tanpa beban.

5. Sharma Spring Bamboo

inhabitat.com

Tempat ini merupakan sebuah villa yang menawarkan dekorasi dengan keindahan Sungai Ayung dan hutan nan asri.
Jika tujuanmu ke Bali hanya untuk melepas penat, maka villa ini adalah pilihan yang cocok. Tak perlu penat-penat berkeliling, di setiap sudut villa ini juga tersedia sudut-sudut epic untuk diabadikan menggunakan kamera.

Selain kelima lokasi wisata Bali di atas, masih ada beberapa lokasi lainnya seperti Desa Ubud, Tegalang Rice Terrace, Pura Taman Saraswati, Air Terjun Aling-aling, Danau Batur, Tampak Siring Bali, Pura Bekasih, serta lokasi eksotis lainnya yang dapat memanjakan mata indahmu.

So, Bali memang selalu menarik hati untuk mengajak kembali dan kembali lagi ya gengs!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.