5 Destinasi Wisata Cianjur ini Menyimpan Pesona Keindahan Tersembunyi

Jawa Barat memang unggul dalam hal destinasi wisata. Sebut saja Bandung yang kini menjadi salah satu kota incaran nomor wahid para pelancong ibukota. Selain karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, destinasi yang ditawarkan Jawa Barat memang cukup menggoda.

Setelah sebelumnya kita membahas tentang wisata Bandung, Cirebon, Bogor, Purwakarta, Majalengka, Sukabumi, dan Subang, kali ini kita akan mengulik potensi wisata yang ada di daerah Cianjur.

Cianjur merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang terkenal sebagai daerah penghasil beras. Beras dari Cianjur memiliki aroma khas pandan wangi dengan kualitas dijamin bagus dan pulen.

Lalu bagaimana dengan kualitas wisatanya?

Mengulik Potensi Wisata Cianjur

Wisata Cianjur juga tak kalah eksotis dan menarik. Pesona alam yang menakjubkan serta berbagai destinasi kece ada di Cianjur. Ada apa sajakah itu? Berikut daftarnya!

1. Curug Cikondang

travelvit.com

Bagi para pecinta air terjun nih, sangat diwajibkan melancong ke Cianjur dan mengunjungi salah satu curug yang menjadi primadona wisata Cianjur ini. curug Cikondang terdapat di kawasan perkebunan teh dan area persawahan hijau yang membentang.

Sudah bisa dibayangkan dong bagaimana sejuk dan asrinya tempat ini. Pesona air terjunnya yang sangat ciamik, cocok untuk hunting foto yang keren.

2. Pantai Jayanti

jejakpiknik.com

Di pantai ini kamu dapat menikmati keindahan pantai dengan ombak yang menawan. Ombaknya yang tidak terlalu ganas membuat suasana di pantai ini terasa sangat nyaman.

Sembari bermain menelusuri bibir pantai kamu juga dapat menyaksikan aktivitas kapal nelayan yang berlayar dan datang silih berganti. Waktu yang tepat berkunjung ke pantai ini adalah sore hari, sekalian melihat siluet kapal-kapal di bawah cahaya matahari terbenam.

3. Canopy Trail TNGGP

merahputih.com

Rasakan sensasi berjalan menelusuri Canopy Trail sepanjang 130 meter yang berada di antara pepohonan, dengan empat pohon Rasamala sebagai tiang penyangganya.

Berjalan di sepanjang canopy ini cukup memacu adrenalin kamu, serasa melayang di antara bumi, langit, dan udara. Canopy dengan ketinggian 45 meter dari permukaan tanah ini cukup luas dan sering bergoyang ketika dilewati. Meskupin begitu, kamu tidak akan menemukan sensasi seperti ini di tempat lain. Sejuk sekali guys!

4. Gunung Padang

cianjurkab.go.id

Meskipun dinamakan Gunung Padang bukan berarti gunung ini terletak di Provinsi Sumatera Barat. Gunung ini merupakan salah satu situs bersejarah peninggalan peradaban Mesir kuno.

Terdapat batu-batu situs Megalitikum dengan berbagai bentuk susunan yang unik. Konon katanya masing-masing batu menyimpan cerita mistisnya tersendiri.

Terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kab. Cianjur, Jawa Barat. Keindahan lain dari Gunung Padang ini yaitu jika beruntung kamu dapat menyaksikan panorama alam disertai kabut-kabut titpis yang membuat suasana semakin syahdu.

5. Curug Citambur

wisatalova.com

Cianjur juga dikenal dengan curug nya yang beragam. Satu lagi curug yang sangat mempesona yaitu Curug Citambur. Terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Cianjur. Air terjun ini populer di kalangan wisatawan lokal dan luar kota.

Bagi yang kurang suka panas-panasan di pantai, ke curug adalah pilihan yang tepat. Sejuknya udara ditemani rindangnya pepohonan akan bertambah asri dengan kehadiran air terjun setinggi 100 meter.

Waww… cukup tinggi juga ya air terjun Citambur ini. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, kamu akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan perkebunan teh yang membentang luas. Sungguh damai membayangkannya.

Jika sempat berkunjung ke Cianjur pastikan kamu mendatangi kelima destinasi wisata di atas ya. Jangan sampai terlewatkan satu tempat pun. Karena nanti kamu pasti penasaran dengan masing-masing pesonanya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.