7 Wisata Hits Jogja Kekinian yang Tak Boleh Dilewatkan

Wisata hits di jogja tak lepas dari kreativitas warga Jogja. Seperti yang kita tahu banyak seniman atau musisi yang lahir dari daeraah ini. Kemampuan yang mereka miliki sudah tidak diragukan lagi, begitu juga dengan kreativitas di bidang lainnya.

Wisata Hits Jogja

Beberapa wisata hits di Jogja bahkan lahir dari ketidaksengajaan. Meskipun lahir karena ketidak sengajaan nyatanya wisata-wisata tersebut tetap banyak diminati. Kebanyakan dari wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata hits karena viral di media sosial.

Berawal dari viralnya wisata hits Jogja di media sosial membuat banyak orang penasaran dan ingin mengunjunginya. Kini wisata yang tadinya hanya eksis di media sosial menjadi hits dikalangan para wisatawan. Berikut ini beberapa wisata hits Jogja yang patut di kunjungi.

1. Wisata Bunga Amarilys

liputan6.com

Kebun bunga amarilys di Gunung Kidul ini merupakan kebun bungan milik pribadi. Lokasinya berada di daerah Patuk, Gunung Kidul. Sempat viral di tahun 2015 karena perusakan oleh beberapa orang yang berswafoto, tapi tidak bertanggung jawab. Kebun bunga ini sempat mati dan ditutup karena viralnya meme pelaku perusakan.

Kini bunga di kebun yang milik pak Sukadi yang sempat viral tumbuh kembali. Tak hanya kebun milik Pak Sukadi, beberapa kebun tetangganya juga ditumbuhhi oleh bunga Amarilis.HTM untuk masuk ke kebun bunga ini disepakati sebesar Rp 10.000 perorang.

2. Wisata Bunga Matahari

www.instagram.com/gritteagathaa

Ada empat kebun bunga matahari di Jogja yang bisa kalian kunjungi. Di segala penjuru mulai dari Utara, Barat, Selatan, hingga Timur Jogja terdapat kebun bunga matahari. Sebut saja kebun bunga matahari Helio Garden Kaliurang dengan HTM sebesar Rp 5000. Adapula taman bungan matahari Nawari di Gunung Kidul dengan HTM Rp 6000.

Kemudian taman bunga matahari di Pantai Glagah, Kulon Progo dengan HTM sebesar Rp 5000. Lalu yang terakhir taman bunga matahari di Samas, Bantul dengan HTM sebesar Rp 5000 dan parkir Rp 2000 untuk motor.

3. Sand Boarding Parang Kusumo

travel.kompas.com

Meskipun di Indonesia tidak ada salju kalian tetap bisa berseluncur menggunakan papan luncur salju di area sand dune. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan sensasi bersand boarding. Gumuk pasir Parang Kusumo merupakan gumuk pasir unik dan satu-satunya yang ada di Asia Tenggara. Untuk masuk kawasan ini akan dikenakan biaya Rp 3000, tapi jika ingin menyewa peralatan sand boarding dikenakan biaya sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu.

4. Pantai Timang (wisata hits Jogja)

cvtugurentcar.com

Pantai yang satu ini merupakan salah satu jajaran pantai selatan yang ada di Gunung Kidul. Kepopulerannya sudah terkenal hingga ke manca negara. Obyek wisata yang satu ini semakin ramai setelah masuk ke dalam beberapa acara TV Korea Selatan. Ditambah lagi adanya gondola tradisional yang memacu adrenalin.

5. Kawasan Wisata Dlingo (wisata hits Jogja)

Daerah Dlingo memiliki banyak tempat wisata hits dan kekinian. Rata-rata obyek wisata di daerah ini baru saja dikembangkan secara swadaya oleh masyarakat. Namun, beberapa sudah ada yang mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Mulai dari hutan pinus, air terjun, hingga kebun buah tersaji di daerah ini.

6. Seven Sky (wisata hits Jogja)

wisatakaka.com

Tempat nongkrong asik di perkotaan tepatnya di Rooftop salah satu mall di Jogja, yaitu Seven Sky. Mall Lippo Plaza mungkin tak seramai mall-mall lain di Jogja, tapi tidak dengan bagian rooftopnya. Bagian atas mall Lippo Plaza memang dirancang sebagai foodcourt dengan konsep yang kekinian. Tidak hanya bisa menyantap makanan kalian juga bisa menikmati senja sambil berswafoto di spot-spot yang tersedia.

7. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan mangrove yang satu ini berbeda dengan hutan mangrove pada umumnya. Di tempat ini terdapat replika menara Eiffel yang terbuat dari bambu. Pokoknya instragamable banget deh.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.