5 Wisata Hongkong yang Mendunia Favorit Para Wisatawan

Wisata Hongkong – Hongkong merupakan sebuah daerah administrasi khusus yang berada di Bagian Tenggara Tiongkok. Saat Perang Opium Pulau Hongkong diserahkan kepada Kerajaan Inggris akibat kekalahan Cina pada perang tersebut.

Sempat diduduki oleh Jepang pada Perang Dunia II (!941 – 1945), Inggris kembali memegang kendali hingga tahun 1997. Kemudian Inggris dan Cina bernegosiasi sehingga Hongkong dikembalikan kepada RRC yang tertuang dalam Deklarasi Bersama Sino – Inggris.

Wisata Hongkong

Hongkong diberi keistimewaan oleh Cina hingga tahun 2047 untuk menentukan sistemnya sendiri. hal itu juga yang menjadi dasar kenapa mata uang Hongkong berbeda dengan Cina. JIka di Cina memakai Yuan (Yen), maka Hongkong memakai Dollar Hongkong. Meskipun hanya sebuah pulau nyatanya Hongkong berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu pusat keuangan dunia.

Tak hanya maju dalam hal pertumbuhan ekonomi, Hongkong juga merupakan salah satu tujuan wisata di Asia. Wisata Hongkong juga menjadi salah satu tonggak perekonomian dengan banyaknya turis yang meningkat dari tahun ke tahun. Berikut ini beberapa wisata Hongkong yang tak boleh dilewatkan.

1. Avenue of Stars Hongkong

makemytrip.com

Obyek wisata yang satu ini mirik dengan Walk of Fame yang ada di Hollywood. Bedanya di tempat ini berisi cap tangan atau cetakan tangan dari para bintang Tiongkok. Disini kalian juga akan melihat beberapa patung aktor terkenal seperli legenda kungfu Bruce Lee. Bagi kalian penggemar film Cina wajib nih berkunjung ke tempat ini.

2. Madam Tussauds Hongkong

myfave.com

Museum patung lilin yangberasal dari Inggris ini mempunyai beberapa cabang di beberapa negara Asia, salah satunya berada di Hongkong. HTM untuk berkunjung ke madam Tussaud Hongkong mulai dari HK$ 250 hingga HK$ 390. Di museum ini kalian bisa menikmati berbagai patung lilin tokoh-tokoh dunia mulai dari penyanyi, aktor, atlet, hingga pemimpin negara.

Tokoh dari Indonesia, yaitu Presiden Soekarno dan Jokowi juga terpampang disini. Selain para tokoh dunia kalian juga bisa menikmati tokoh animasi, gallery seni, dan spot selfie yang bisa dicetak di atas minuman kopi latte. Pengunjung bebas berfoto dengan tokoh-tokoh yang ada di dalamnya, kecuali Jackie Chan. Berfoto bersama patung Jackie Chan akan dikenai biaya sendiri.

3. Ocean Park (Wisata) Hongkong

airyougotravels.com

Ocean Park Hongkong merupakan sebuah kawasan wisata lengkap. Tempat ini mirip-mirip dengan kawasan wisata Ancol di Jakarta. HTM untuk bermain di seluruh kawasan Ocean Park sekitar HK$ 380. Di dalam kawasan ini terdapat berbagai wahana permainan, akuarium raksasa, atraksi satwa, mini zoo, dan masih banyak lagi. Di dalam kawasan ini juga terdapat hotel dan restoran lho. Dan sudah ada sertifikat halal untuk makanan tertentu.

4. Disneyland Hongkong

getyourguide.com

Bagi kalian pecinta Disney tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini saat berlibur ke Hongkong. Ya, Disneyland Hongkong adalah taman rekreasi bertema disney yang ada di Asia selain di Jepang. Biaya tiket yang perlu kalian keluarkan sekitar HK$ 639 untuk area taman bermainnya saja. Untuk bisa bersantap di restoran disney atau menginap di hotelnya kalian perlu membayar lebih.

5. Victoria Harbour (Wisata Hongkong)

theculturetrip.com

Menikmati pemandangan di sekitar Victoria Harbour paling indah di saat malam hari. Gedung-gedung tinggi serta gemerlap lampu terlihat bersatu menjadi pemandangan yang indah. Tak hanya itu setiap jam 8 malam akan ada pertunjukan Symphony of the Light yang akan memanjakan mata.

Nah itu tadi beberapa wisata paling pupuler di Hongkong. Sebelum kesana pastikan kalian membuat planing yang matang apalagi soal budget.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.