9 Wisata Jonggol untuk Menghabiskan Waktu Liburan Sekolah

Wisata Jonggol – Jonggol merupakan sebuah Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor yang terkenal karena keberagaman kondisi geografisnya. Kondisi geografis Kecamatan Jonggol membuat daerah ini berpotensi terhadap pengembangan dibidang pariwisata.

Wisata Jonggol

Beberapa dari kalian pasti tak asing atau bahkan sering mendengar nama daerah ini. Ya, Jonggol pernah menjadi jargon salah satu pesinetron cilik yang unik, yaitu Sony Wakwaw. Jargon yang dimaksud adalah, “bapak mana, bapak mana, bapak mana, dimana? Di Jonggol. Bagi yang belum tahu mungkin mengira daerah jonggol berada di sekitaran Jakarta.

Keindahan alam jonggol memang sudah tidak diragukan lagi dan bahkan sempat ingin dibeli oleh investor China. Wisata jonggol, keindahan alam, serta kondisi geografis kabupaten Jonggol membuat banyak orang semakin tertarik dengan daerah ini. Berikut ini beberapa wisata Jonggol yang wajib dikunjungi.

1. Penangkaran Rusa Jonggol

jakarta.panduanwisata.id

Bagi kalian yang menyukai hewan rusa dan sedang berlibur ke Kabupaten Bogor sepertinya harus meluangkan waktu untuk mengunjungi kawasan ini. Jika di Kota bogor kalian bisa memberi makan rusa di Istana Presiden melalui pagar, maka di tempat ini sebaliknya.

Pengunjung bisa dengan leluasa bermain dan memberi makan rusa secara Langsung. Cukup dengan membayar Rp 10.000 untuk tiket masuk ditambah Rp 5000 – Rp 10.000 untuk makanan rusa.

2. Situ Rawa Gede (wisata Jonggol)

travel.kompas.com

Lokasi Rawa Gede bisa dibilang terpencil, tapi karena hal itu juga tempat ini jadi terlihat lebih asri. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 untuk menikmati keindahan Situ gede. Jika ingin menaiki perahu sambil berkeliling rawa kalian harus membayar Rp 10.000 lagi.

3. Curug Ciherang (wisata Jonggol)

nativeindonesia.com

Wisata yang dibuka pukul 7 pagi hingga jam 6 sore ini sangat unik dan menarik. Tidak hanya air terjun yang cantik, tapi di kawasan ini juga terdapat jembatan gantung dan rumah pohon yang istagramable. Kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk menikmati wisata ini. Memang cukup mahal, tapi terbayar dengan kepuasa yang kita dapat.

4. Gunung Batu (wisata Jonggol)

explorewisata.com

obyek wisata yang satu ini memang memiliki nama gunung batu, tapi jangan dibanyangkan hanya ada batu di kawasan ini. Gunung Batu Jonggol merupakan sebuah bukit dnegan ketinggian 875 meter dpal dan sangat hijau.

5. Curug Cipamangkis

alampriangan.com

Air terjun yang satu ini di kelola oleh Perum Perhutani dan sedang menjadi destinasi wisata yang hits. Biaya tiketnya cukup murah, yaitu sebesar Rp 10.000. kalian sudah bisa menikmati indahnya air tejun Cipamangkis, hutan pinus, dan fasilitas lainnya yang ada di tempat ini.

6. Hutan Pinus Cipamangkis

yukberwisata.org

Hutan pinus Cipamangkis masih satu kawasan dengan Curug Cipamangkis. Area ini juga dikelola oleh perum Perhutani. Bagi yang inginmerasakan camping juga bisa mendirikan tenda di tempat ini.

7. Curug Country Jonggol

hayukabogor.id

Curug Country juga dikenal dengan sebutan curug jodoh. Menurut cerita yang beredar barang siapa yang berendam di bawah air terjun ini akan entang jodoh. Pas banget nih bagi kalian yang masih menjomblo. Cukup dengan membayar Rp 10.000 kalian sudah bisa lama-lama berendam disini. Siapa tahu makin lama berendam jodohnya semakin banyak yang datang.

8. Heaven Memorial Park

youtube.com

Komplek pemakaman yang satu ini merupakan area pemakaman keturunan Tionghoa atau kuburan Cina. Area pemakaman ini memiliki luas sekitar 125 hektar dengan lahan yang berbukit atau berkontur. Berwisata ke tempat ini memang tidak ditarik biaya, tapi yang dimakamkan disini harus merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah.

9. Curug Arca Jonggol

hayukabogor.id

Obyek wisata yang satu ini letaknya tersembunyi di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Kecamatan Sukamakmur sendiri merupakan pemekaran dari Kecamatan Jonggol.

1 thought on “9 Wisata Jonggol untuk Menghabiskan Waktu Liburan Sekolah”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.