5 Destinasi Wisata Kota Batu yang Sedang Hits dan Naik Daun

Jika sebelumnya kita telah membahas tentang wisata hits di kota Malang, kali ini pasberita.com akan lebih spesifik mengulas tentang wisata kota Batu yang kini sedang hits dan naik daun.

Batu adalah salah satu kota yang menjadi jantung perekonomian di Malang, Jawa Timur. Kota ini memiliki daya tarik tersendiri dengan potensi keindahan alam yang memukau. Selain itu juga banyak wisata baru yang dibangun untuk menambah daya tarik dari kota penghasil kripik buah segar ini.

Wisata di Kota Batu

Udara sejuk di kota Batu akan membuat betah siapa saja yang berkunjung. Selain itu berbagai tawaran destinasi wisata yang keren banyak terdapat di Kota Batu. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata kota Batu pilihan pasberita.com

1. Coban Talun

malangtimes.com

Spot wisata kota batu yang pertama ini memiliki pemandangan air terjun yang mempesona. Memiliki aliran debit air yang membentang sepeti permadani. Bagi kamu yang suka hunting foto, berfoto di depan air terjun yang terletak di kawasan lereng Gunung Arjuna ini adalah pilihan yang tepat.

Selain air terjun, terdapat juga camping ground di lingkungan hutan pinus nan asri dan sejuk ini. Area camping juga dikelilingi oleh spot cantik untuk berfoto seperti panggung bunga matahari, kebun bunga, dan berbagai spot keren lainnya.

2. Batu Night Square (BNS)

jejakpiknik.com

Satu lagi wisata di Batu yang dekat dari kota yaitu BNS. Sesuai dengan namanya tempat wisata ini dibuka mulai dari petang hingga pukul 12 malam dini hari.

Batu Night Square merupakan lokasi wisata keluarga yang dipenuhi wahana-wahana seperti di dunia fantasi. Berdasarkan informasi yang diperoleh terdapat kurang lebih 25 wahana yang bisa kamu nikmati di tempat ini. Tertarik? Ayo ajak keluargamu menantang dinginnya Kota Batu dengan menaiki wahana-wahana yang ada di BNS!

3. Museum Angkut

blogkulo.com

Bagi kamu yang tidak terlalu suka melewati jalan terjal dan berliku yang memacu adrenalin, Malang punya Museum Angkut nih gengs yang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Kota Batu.

Tak perlu melewati jalan yang curam dan ekstrem kamu akan langsung sampai di museum yang terletak di tengah-tengah kota ini.

Sesuai dengan namanya ‘angkut’, di museum ini kamu belajar tentang berbagai jenis koleksi alat transportasi mulai dari zaman old. Tidak pernah sepi pengunjung, tata letak dari museum ini juga instagram able banget loh gengs!

4. Omah Kayu

piknikdong.com

Terletak di Jalan Gunung Banyak, Desa Gunungsari, Kecamaran Bumiaji, Kota Batu. Omah kayu layaknya sebuah rumah di negeri dongeng, didesain dengan nuansa yang unik dipenuhi oleh pohon-pohon pinus.

Dari lokasi ini kamu bisa menyaksikan panorama keindahan kota Batu dari ketinggian 1.340 mdpl. Apalagi kalau malam hari, seperti melihat taburan bintang karena kerlap-kerlip lampu kota. Romantis pastinya!

5. Wisata Paralayang Batu

blogkulo.com

Wisata paralayang ini terletak berdekatan dengan wisata Omah Kayu. Dari ketinggian kurang lebih 1.340 mdpl kamu dapat menikmati panorama alam yang sangat luar biasa mempesona sambil menaiki paralayang.

Bagi yang senang dengan objek wisata ekstrim dan menantang, kamu harus coba sensasi menaiki paralayang yang cukup memacu adrenalin ini. Kamu juga bisa berselfie ria dari atas ketinggian tentunya.

Dari lokasi paralayang ini kamu juga dapat menikmati kerlap-kerlip lampu malam dari pemukiman peduduk di kota Batu, tentu saja matamu akan terasa sempurna sembari ditemani secangkir kopi untuk menghangatkan tubuh agar bisa berdamai dengan dinginnya malam di Kota Batu.

Bayangan kamu pasti melayang ke malam yang romantis di Kota Batu apalagi didampingi yang tersayang. Kalau begitu tunggu apalagi, ayo segera berkemas dan ajak yang terkasih melancong ke Kota Batu nan eksotis ini.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.