7 Wisata Labuan Bajo yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Sekolah

Wisata Labuan Bajo berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur tepatnya di Kabupaten Manggarai Barat Kecamatan Komodo. Wisata ini sangat terkenal bahkan telah mendunia. Daerah Labuan Bajo bahkan sering dijadikan latar belakang untuk pembuatan iklan (commercial film).

Wisata Labuan Bajo

Labuan bajo juga merupakan sebuah kelurahan yang ada di Kecamatan Komodo. Selain sebagai pusat pariwisata di NTT, Labuan Bajo juga dikenal sebagai pusat perdagangan. Sejak dulu daerah ini merupakan tempat masuknya pedangang dari Makasar hingga dibangun dermaga, Pelabuhan PELNI, bahkan Bandar Udara Komodo.

Jauh sebelum wisata Labuan Bajo terkenal daerah ini memang sudah memiliki akses yang baik. Ditambah lagi dengan majunya sektor pariwisata di sana membuat pemerintah ikut memperhatikan infrastruktur disana demi menunjang pertumbuhan sektor pariwisata. Berikut ini wisata Labuan Bajo yang paling terkenal.

1. Pantai Pede (Wisata Labuan Bajo)

mediaindonesia.com

Warna air di pantai ini memang kurang mencolok sehingga terkesan tidak menarik. Dahulu pantai ini kotor dan kurang terawat, tapi kini setelah diambil alih oleh La Prima Hotel kondisi pantai lebih terawat. Pasirnya putih dan banyak kapal nelayan yang bersandar di bibir pantai. Letak pantai ini tidak jauh dari pusat kota dan aksesnya pun terbilang mudah.

2. Puncak Waringin

steemit.com

Di daeraha puncak Waringin banyak terdapat hotel, villa, resort, maupun penginapan yang menyuguhkan fasilitas sekaligus pemandangan indah. Wisata di sini mirip dengan wisata puncak di daerah lainnya di Indonesia. Pemandangan alam yang indah serta banyaknya penginapan bisa menjadi pilihan yang tepat saat liburan.

3. Gua Batu Cermin (wisata Labuan Bajo)

travel.kompas.com

Tak hanya wisata pantai yang indah, ternyata Labuan Bajo juga memiliki wisata alam lain yang tak kalah menari. Gua batu cermin merupakan sebuah gua yang ada di Desa Batu Cermin. Pengunjung yang masuk ke dalam gua diwajibkan memakai alat keselamatan dan didampingi pemandu. Sepatu, helm, dan senter adalah peralatan yang harus dipakai. Tidak seperti gua lain yang memantulkan suara, gua yang satu ini justru memantulkan cahaya.

4. Pantai Wae Cicu

travel.kompas.com

Salah satu pantai indah yang ada di Labuan Bajo adalah Pantai Waecicu. Pantai yang satu inni mempunyai pasir berwarna putih dengan air yang biru kehijauan. Banyak kapal wisata serta yacht-yacth mewah terlihat di sekitar pantai ini. Wisata ini bisa dikategorikan sebagai wisata ekslusive karena belum dibuka untuk umum. Sehingga yang bisa merasakan keindahan pantai ini hanya sebatas tamu Hotel Silvia.

5. Pulau Bidadari (Wisata Labuan Bajo)

komodotour.co.id

Sesuai dengan namanya, pulau yang satu ini sangat indah layaknya bidadari. Pulau bidadari merupakan sebuah pulau kecil di Labuan Bajo yang tidak jauh dari pulau Komodo. Selain pasirnya yang putih, lautnya yang jernih, dan biota laut yang beragam pulau ini juga tidak ada komodonya. Sehingga pengunjung bisa bebas bermain di sekitaran pulau ini.

6. Pantai Batu Gosok

tavel.kompas.com

Menuju ke wisata Pantai Batu Gosok kalian akan disuguhi pemandangan yang indah dengan angin sepoi-sepoi. Belum banyak terlihat bagunan di sekitar wisata Pantai Batu gosok. Hanya ada beberapa villa dan hotel milik investor asing. Pantainya berpasir putih hingga ke bagian lau terdapat sedikit bagian berpasir hitam. Pemandangan dari bukit wisata ini sangat indah dinikmati.

7. Taman Nasional Komodo

tribunnews.com

Taman Nasional komodo merupakan sebuah kawasan konservasi untuk melestarikan hewan komodo. Kawasan wisata yang termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO ini bahkan sudah dikenal luas hingga manca negara. Beberapa stasiun TV luar negeri bahkan mendokumentasikan keberadaan komodi di Indonesia lewat taman ini.

Itulah beberapa wisata Labuan Bajo yang terkenal hinggaa ke mancanegara. Pastinya kalian tak mau kalah kan dnegan wisatawan asing yang tertarik dengan wisata di sana.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.