Wisata Maribaya | 5 Tempat Wisata Paling Seru untuk Liburan Sekolah

isata Maribaya yang akan dibahas kali ini adalah wisata Maribaya Bandung. Kebanyakan obyek wisata disana berkaitan dengan wisata alam. Maribaya merupakan sebuah kawasan yang terletak di sebelah utara Kota Bandung. Tepatnya wisata Maribaya berada di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Wisata Maribaya

Berbagai wisata Maribaya bisa dibilang merupakan wisata yang sedang hits dan kekinian. Banyak tempat yang dikategorikan sebagai wisata top selfie yang instagramable. Beberapa wisata tersebut sangat sayang untuk dilewatkan.

Daerah Maribaya merupakan daerah yang sejuk seperti kebanyakan daerah di wilayah Bandung lainnya. Sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga atau saat berlibur bersama sahabat dan pasangan. Berikut ini wisata Maribaya yang tak boleh dilewatkan.

1. The Lodge Maribaya

wisatabdg.com

The Lodge Maribaya sebenarnya merupakan sebuah kawasan resort yang menyajikan wisata alam sekaligus tempat menginap. Ada dua buah jenis penginapan yang ditawarkan, yaitu model camping dan villa.

Selain tempat menginap di kawasan wisata ini pengunjung juga bisa bisa memanjakan mata dan perut. Di tempat ini selain pemandangannya yang indah ada beberapa resto dan cafe dengan konsep unik dan pastinya makanan lezat.

Ada beberapa spot foto menarik juga yang bisa pengunjung nikmati. Masing-masing spot foto dikenakan tarif yang berbeda-beda. Mulai dari harga Rp 15.000 hingga Rp 35.000.

2. Taman Wisata Alam Maribaya

pesonawisataindonesia.com

Wisata ini letaknya sekitar 5 km dari pusat Kecamatan Lembang atau sekittar 22 km dari pusat Kota Bandung. Di kawasan Taman alam Maribaya ini kalian bisa mengunjungi beberapa air terjun sekaligus. Selain air terjun atau curug di kawasan ini juga terdapat goa dan hutan.

Beberapa obyek wisata yang bisa dinikmati disini, antara lain Curug Omas, Curug Lalay, Goa Jepang, Goa Belanda, dan pemandian air panas. Selain itu banyak penginapan dan villa yang bisa wisatawan pilih untuk menginap. Harga tiket masuk kawasan ini terbilang murah, hanya dengan membayar Rp 8000 saja.

3. Curug Wisata Maribaya

jejakpiknik.com

Curug atau air terjun yang satu ini lokasinya berada di Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang. Wisata ini berdekatang dengan taman wisata alam maribaya. Kawasan ini juga sebuah kawasan wisata alam terpadu.

Tidak hanya curug Maribaya, tetapi beberapa air terjun lain, seperti Curug Cikawari, Curug Cikoleang, dan Curug Cigulung. Selain air terjun terdapat pula kolam air panas dan juga tempat pemancingan. HTMnya sebesar Rp 35.000 perorang.

4. Peternakan Madu Wisata Maribaya

photo.sindonews.com

Di Maribaya terdapat agrowisata atau lebih tepatnya peternakan lebah. Destinasi wisata yang satu ini memungkinkan pengunjung menikmati madu asli langsung dari sarangnya. Selain itu pengunjung juga akan dijelaskan bagaimana proses mengolah madu. Setelahnya pengunjung bisa membeli madu asli yang baru di panen untuk oleh-oleh.

5. Fairy Garden by The Lodge

wisatabdg.com

Wisata taman edukasi ini dikelola oleh The Lodge. Tujuan dibentukkan Fairy Garden ini adalah untuk mengajak anak-anak belajar untuk mengekplor diri dan meningkatkan kreativitas. Ada 7 macam tema yang tersedia di tempat ini. Masing-masing tema menawarkan aktivitas yang berbeda-beda. Mulai dari memasak, memanah, membaca buku dan mendengarkan dongeng, memberi makan hewan dan seni.

Masing masing kawasan akan ada peri yang bertindak sebagai pemandu. HTM untuk merasakan semua wahana di Fairyland sebesar Rp 35.000 sedangkan untuk Woodland Rp 40.000. Selain itu kalian juga bisa menyewa kostum gipsy maupun sayap peri lho. Kostum gypsy dan sayap peri bisa disewa dengan harga masing-masing Rp 35.000.

Itu dia beberapa wisata di Maribaya. Lengkap bukan? Hanya sebuah kelurahan tapi menyimpan harta karun wisata yang mengasyikkan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.