6 Pesona Surga Dunia yang Terdapat di Destinasi Wisata Pangandaran

Berbicara tentang wisata Pangandaran, pikiran kita akan langsung tertuju pada Green Canyon maupun sebuah pantai yang indah. Pangandaran menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang paling banyak dikunjungi oleh pelancong baik dari dalam maupun luar negeri.

Tak hanya pantai, keindahan wisata Pangandaran lainnya seperti Taman Nasional Satwa hingga destinasi berupa desa wisata juga menarik untuk dikunjungi.

Beberapa Destinasi Wisata Pangandaran

Pangandaran dengan sejuta pesona keindahan alam memang alami sudah tercipta sejak dahulu kala, dengan kata lain bukan buatan manusia. Salah satu kebesaran Tuhan yang membuktikan bahwa surga dunia itu benar adanya.
Penasaran dengan kemolekan wisata alam Pangandaran, yuk disimak uraian di bawah ini!

1. Green Canyon

seputarpangandaran.com

Wisata Pangandaran nomor satu dan diminati oleh banyak pengunjung salah satunya adalah Green Canyon. Layaknya Grand Canyon yang ada di Colorado (Amerika Serikat), Green Canyon Pangandaran tak kalah indah dan mempesona.

Kawasan wisata berbentuk ngarai ini awal mulanya terbentuk akibat erosi dari aliran sungai Cijulang. Selama jutaan tahun erosi tersebut menembus gua sehingga terbentuklah stalaktit dan stlakmit yang indah dan mempesona.

Keindahan Green Canyon dipercantik oleh kehadiran pepohonan yang rindang di sekelilingnya. Kamu yang berencana berkunjung ke Pangandaran jangan lupa mampir kesini ya!

2. Pantai Pangandaran

foresteract.com

Destinasi wisata Pangandaran kedua yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Pangandaran. Salah satu tempat favorit para pelancong yang bisa dibilang sebagai spot utama liburan turis mancanegara di Jawa Barat.

Di pantai ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas rekreasi air. Mulai dari berenang, memancing, wisata kapal pesiar, jet ski, dan berolahraga santai di pagi dan sore hari menggunakan sepeda.

3. Green Valley Citumang

tripadvisor.co.za

Berbeda dengan Green Canyon, Citumang merupakan sebuah aliran sungai dengan debit aliran sedang. Uniknya aliran air yang tenang ini membelah bentangan hutan menuju ke sebuah goa, sehingga menyuguhkan panorama ketenangan yang luar biasa.

Konsep wisata memacu adrenalin disuguhkan di sepanjang Green Valley ini. Kamu dapat menguji nyalimu dengan mengikuti kegiatan rafting di lokasi ini.

Sepanjang aliran sungai, kamu akan menikmati perpaduan keindahan dari warna air yang hijau serta pemandangan alam yang sejuk mengelilinginya. Jika tak berani rafting, kamu juga bisa menghabiskan watktu bermain air sambil berenang di sekeliling sungai. Tapi tetap hati-hati ya guys!

4. Goa Sinjang Lawang

sportourism.id

Jika membahas tentang wisata alam, tak lengkap rasanya jika tidak berbicara tentang goa. Paket wisata alam lengkap tersaji di Pangandaran, termasuk goa di dalamnya.

Sinjang Lawang mengajak kamu untuk berpetualang di perut bumi. Saat masuk ke dalam goa kamu akan menikmati pemandangan ukiran alami bumi dipadukan dengan keindahan secercah cahaya matahari yang menyelinap dari atap gua.

Untuk sampai di lokasi, kamu dapat menyusuri aliran sungai Cijulang yang terletak di Dusun Parinengan, Jadimulya, Kecamatan Langkap Lancar, Kabupaten Pangandaran.

5. Cagar Alam Pananjung

tourdejava.net

Pangandaran juga memiliki cagar alam yang menjadi rumah bagi aneka ragam flora dan fauna, termasuk jenis-jenis spesies langka seperti rusa, banteng, kera, dan bunga raflesia.

Disini juga terdapat banyak goa yang dapat kamu kunjungi. Di antaranya Goa Panggung, Goa Jepang, Goa Sumur Mudal, dan Goa Paraf.

6. Pepedean Hills

lyceum.id

Wisata Pangandaran yang menawarkan spot-spot kekinian untuk berfoto ria, yaitu Bukit Pepedean. Keindahan utama di perbukitan ini adalah pemandangan alamnya yang aduhai membentang dari timur hingga ke barat.

Disini disediakan gardu pandang untuk kamu yang hobi hunting foto-foto kece. Lokasi bukit ini berada di Dusun Selasar, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat.

Nah dari keenam destinasi wisata Pangandaran di atas, kamu sudah pernah berkunjung ke mana saja?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.