Wisata Purwakarta | Sudah Pernah Berkunjung ke Tujuh Lokasi ini Belum?

Kabupaten kecil yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini kini sudah mulai dijamah banyak pelancong. Destinasi wisata Purwakarta terbaru mulai bermunculan dan semakin berkembang.

Purwakarta memiliki pemandangan alam yang cukup indah yang menghiasi perjalanan kamu dari Jakarta menuju Bandung. Wilayah Purwakarta yang didominasi perbukitan memberikan nuansa alam terbuka yang menenangkan hati.

Wisata Purwakarta

Mungkin banyak dari kamu belum pernah benar-benar sengaja berkunjung untuk berwisata ke Purwakarta. Cobain deh sesekali mampir sambil melancong dan menikmati area wisata Purwakarta terbaru yang tak kalah menarik dari kota-kota lainnya.

Ada beberapa tempat yang bisa pasberita.com rekomendasikan nih, yuk disimak!

1. Waduk Jatiluhur

lifestyle.okezone.com

Waduk yang berlokasi di Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta ini merupakan bendungan yang menampung aliran Sungai Citarum. Dimanfaatkan oleh masyarakat setempat sebagai sumber air untuk PLTA, air minum, dan pengairan lainnya.

Di waduk ini kamu dapat menikmati rekreasi olahraga air seperti ski air, selancar angin, dayung, perahu layar, dan masih banyak jenis permainan lainnya.

Selain itu pemandangan di waduk yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang menjadikan tempat ini cocok sebagai lokasi camping, berenang, dan memancing. Disini jika cuaca mendukung kamu juga dapat menikmati sunset di sore hari.

2. Hidden Valleyhills

pictame.com

Meski belum seratus persen selesai pembenahannya, lokasi ini sudah ramai dikunjungi banyak orang hanya untuk sekedar berfoto. Memang tempat wisata terbaru di Purwakarta ini menyediakan banyak spot-spot hits untuk instagram.

Pemandangan alamnya juga tak kalah menarik, kamu bisa menikmati keindahan waduk jatiluhur dari ketinggian. Didukung oleh panorama keindahan dari Gunung Lembu, Gunung, Parang, dan Gunung Cupu.

3. Taman Air Mancur Sri Baduga

Tigapilarnews.com

Kabarnya atraksi air mancur Sri Baduga ini merupakan pertunjukkan air mancur terbesar di Asia Tenggara loh. Atraksi air mancur yang diiringi oleh permainan teknologi penataan cahaya tersebut mengundang decak kagum banyak orang.

Saking kerennya, pertunjukkan atraksi air mancur ini masuk ke dalam daftar lima top destinasi wisata Indonesia gengs. Salut!

4. Kuburan Kereta Api di Stasiun Purwakarta

kesiniaja.com

Lokasi ini sangat unik dan nyentrik. Disini kamu bisa menyaksikan bangkai gerbong-gerbong kereta api yang telah usang dan tak lagi digunakan. Gerbong-gerbong tersebut ditumpuk dan ditata dengan rapi hingga orang menyebutnya sebagai kuburan kereta api.

Gabungan warna-warna yang khas dari gerbong-gerbong tersebut memberikan nuansa unik tersendiri bagi yang ingin berfoto. Jika kamu senang naik kereta, tidak ada salahnya singgah di Stasiun Purwakarta untuk sekedar mengabadikan momenmu.

5. Curug Cipurut

wisataterdekat.com

Di tempat ini kamu bisa menyaksikan tiga air terjun sekaligus, jadi jangan takut kehabisan spot keren untuk berfoto karena ramai orang. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 25 meter ini dapat dijadikan sebagai lokasi camping dan outbond juga loh!

6. Sumber Air Panas Ciracas

jejakpiknik.com

Pemandian sumber air panas ini terletak di kaki bukit yang dikeliligi oleh hamparan perkebunan teh dan pepohonan yang rindang.

Selain untuk berwisata banyak orang datang kesini untuk mengobati penyakit kulit, pegal-pegal, dan rematik. Karena dengan berendam di air panas yang bersumber dari alam dipercaya dapat menyembuhkan dari berbagai penyakit tersebut.

7. Goa Jepang

majalahteras.com

Bagi yang senang berwisata dengan nuansa sedikit mistis dan menguji adrenalin nih, di Purwakarta juga ada Goa Jepang gengs. Konon katanya, dulunya goa ini berfungsi sebagai tempat gudang senjata dan lokasi komunikasi radio antar tentara Jepang.

Nah, sudah tidak bingung lagi dong kalau ke Purwakarta harus melancong kemana. Tinggal ketik salah satu lokasi di atas yang ingin kamu tuju di maps, ikuti petunjuk jalan dengan baik dan benar, sampai deh kamu ke destinasi yang ingin dituju. Selamat mengelilingi Purwakarta ya gengs!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.