3 Destinasi Wisata Sukabumi ini Katanya Merupakan Surga Tersembunyi

Kota tempat kelahiran artis senior Desi Ratnasari ini menyimpan banyak surga tersembunyi. Sukabumi memiliki beberapa objek wisata yang mungkin belum terjamah oleh banyak anak manusia. Wisata Sukabumi menawarkan spot-spot hits yang didominasi oleh panorama alam.

Banyak dari warga Jakarta yang memilih untuk melepas penat ke Sukabumi karena iklim sejuk yang dimilikinya.
Salah satu tempat hits untuk semedi di Sukabumi yaitu Taman Rekreasi Salabinta. Udaranya yang sejuk membuat kamu betah berlama-lama hanya untuk sekedar duduk dan berbincang bersama keluarga.

Wisata Sukabumi

Selain Salabintana, masih banyak-banyak tempat-tempat keren lainnya untuk menenangkan pikiran yang bisa kamu jumpai di Sukabumi. Berikut beberapa destinasi yang bisa kami rekomendasikan.

1. Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh merupakan desinasi wisata yang saat ini paling hits di Sukabumi. Bagaimana tidak, berbagai lokasi andalan dapat kamu jumpai disini mulai dari hamparan sawah, gunung, ladang, air terjun, hutan, hingga pantai.

Jika ke Sukabumi tidak sah rasanya jika tidak meluangkan waktu mengelilingi salah satu objek yang menjadi landmark kota ini. beberpa lokasi yang paling menarik untuk dikunjungi di Geopark ini antara lain:

  • Pantai Ujung Genteng

liburmulu.com

Memiliki tipe ombak yang jauh dari bibir pantai menjadikan pantai ini aman untuk bermain dan berenang. Pantai yang landai ini menyediakan hamparan pasir putih yang membentang dengan luasnya di sepanjang garis pantai. Bagi kamu penikmat keindahan sunset, Pantai Ujung Genteng menghadirkan nuansa eksotis tersendiri di kala senja.

  • Curug Cigangsa

jejakpiknik.com

Hal istimewa dari curug ini adalah debit air yang halus di bentangan tebing yang panjang seolah-olah membentuk pola tirai. Selain itu, curug ini memiliki tiga level tingkatan debit air, sehingga menambah keeksotisan pemandangan di sekitarnya.

Ketenangan aliran air ini jarang ditemukan di air terjun lainnya yang rata-rata memiliki aliran air yang deras. Kamu dengan aman dapat berendam dan menenangkan pikiran ditemani irama air yang menyejukkan.

  • Puncak Darma

phinemo.com

Untuk menuju ke puncak ini kamu akan melewati jalan terjal yang asyik untuk offroad. Merupakan puncak dengan ketinggian kurang lebih 230 mdpl, sehingga dari sini kamu dapat menyaksikan perpaduan pemandangan alam yang luar biasa.

Keseluruhan garis pantai dan samudera, serta keindahan hutan dan air terjun di seluruh Geopark, dengan bentangan aliran sungai dan hamparan sawah yang menghijau akan membius matamu. Ditambah jika kamu berada disini kala sore hari, Puncak Darma akan menjelma menjadi surga seketika senja tiba.

2. Kawah Ratu

tempat.me

Berlokasi di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Sukabumi. Untuk menuju ke kawah ini kamu bisa melewati tiga jalur utama, yaitu via Gunung Bunder melalui Pasar Renggit, via Gunung Bunder melalui Curug Seribu, dan via bumi perkemahan Cidahu-Sukabumi.

Kawah Ratu merupakan kawah dengan pemandangan kabut nan eksotis di lereng Gunung Salak. Disini kamu dapat menemukan sudut-sudut keren untuk berburu foto kece.

3. Pasir Datar Indah

liputan6.com

Agak jauh dari dua lokasi wisata sebelumnya, Pasir Datar Indah ini terletak di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Tempat ini menawarkan keindahan alam dengan deretan tanaman yang berbaris rapi di lereng bukit-bukit nan hijau.

Banyak yang bilang jika tempat ini layaknya sebuah lukisan alam yang dapat memukau setiap orang yang memandangnya. Kamu juga dapat menikmati keindahan pemandangan kota dari ketinggian saat berada di tempat ini.

Okay, cukup tiga lokasi wisata itu dulu yang kita bahas kali ini. Di lain kesempatan kita akan kupas lebih dalam lagi tentang surga-surga tersembunyi lainnya yang ada di Sukabumi. See you!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.