Jangan Salah, 5 Destinasi Wisata Tangerang ini Merupakan Alam Terbuka

Tangerang adalah salah satu kota di Provinsi Banten yang terletak di bagian sebelah utara. Jika mendengar nama kota ini, hal apa yang terlintas di benak kalian? Kota ini memiliki panorama alam tersembunyi yang tak kalah menakjubkan loh. Terpikirkah tentang destinasi wisata Tangerang?

Bagi kamu yang sibuk bekerja di ibukota dan tak sempat ambil cuti panjang untuk liburan akhir pekan, Tangerang dapat menjadi salah satu kota pilihan untuk rekreasi.

Meski tak jauh berbeda dengan Jakarta perihal kepadatan penduduknya, namun Tangerang menyimpan lokasi hits yang bisa menyegarkan pikiranmu kembali dari kepenatan bekerja.

Destinasi Wisata Tangerang

Tangerang menawarkan banyak spot hits yang keren, mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata alam. Jika kamu berencana melancong ke kota yang tak jauh dari Jakarta ini, jangan khawatir Tangerang memiliki banyak pilihan destinasi yang tak kalah dari kota-kota wisata lainnya.

Berikut beberapa rekomendasi wisata alam Tangerang yang kembali bisa menyegarkan pikiranmu:

1. Tebing Koja

medium.com

Tebing Koja adalah lahan bekas tambang pasir yang menyisakan tebing-tebing kapur tak beraturan namun terukir cantik. Ada juga yang bilang tebing yang tersisa berbentuk seperti godzila, sehingga lokasi ini juga disebut sebagai tebing godzila.

Bekas penggalian pasir juga menyisakan danau dengan warna air yang hijau. Jika berwisata ke lokasi yang terletak di Jalan Raya Cisoka ini, kamu akan dimanjakan oleh hamparan hijaunya pemandangan kebun dan sawah.
Bagi kamu yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta, tempat ini boleh dicoba!

2. Danau Biru Cisoka

nativeindonesia.com

Nah destinasi kedua ini menjadi opsi yang juga menyenangkan untuk sekedar melepas penat dan memanjakan diri menyatu bersama alam.

Tak berjarak jauh dari Tebing Koja, danau ini juga merupakan lokasi bekas penambangan pasir. Keindahan yang ditawarkan di danau ini yaitu airnya yang berwarna biru. Tentu saja selain bisa memanjakan mata, lokasi ini cucok dan keren sebagai tempat hunting foto.

3. The Breeze BSD

iradiofm.com

Meskipun berupa kota buatan, namun lokasi ini disulap layaknya wisata alam pada umumnya. The Breeze BSD memiliki konsep kota terbuka yang menyatu dengan lingkungan sekitar.

Terdapat dua objek menarik yang dinikmati di The Breeze BSD. Ada danau buatan yang menyegarkan dan juga tempat yang bisa membawamu terbang tinggi ke negeri di atas awan.

Selain wisata alam, kamu juga dapat berjalan-jalan dan berfoto di sepanjang sudut hits dari bangunan-banguan unik yang ada di lokasi ini. Jangan khawatir jika lelah mengelilingi kota idaman ini, berbagai sudut kuliner juga tersedia sebagai pelepas dahaga dan laparmu.

4. Situ Cihuni

ihategreenjello.com

Situ atau danau ini dikelilingi oleh pohon-pohon nan rindang serta rerumputan hijau yang membuat area Situ Cihuni tampak sejuk dan asri.

Kamu dapat melepas penat sambil bersepeda di lokasi yang terkenal dengan rute jalur naganya ini. Sambil bersepeda kamu dapat melakukan agrowisata dengan mengelilingi kebun sayur dan buah seluas 32 hektar.

5. Pulau Cangkir Kronjo

tempatwisataindonesia.id

Pulau dengan luas 4,5 hektar ini terbilang cukup unik karena berbentuk serupa cangkir. Terletak di pesisir utara Kabupaten Tangerang, pulau ini terhubung degan daratan oleh sebuah jembatan kecil yang dapat disebrangi dengan berjalan kaki.

Di pulau ini kamu dapat menikmati keindahan pantai yang mengelilinginya. Beberapa wisatawan sengaja berkunjung ke pulau ini dengan tujuan untuk berziarah ke makam Syekh Waliyuddin, salah satu ulama besar di Banten.

Itulah lima lokasi wisata alam di Tangerang yang bisa kamu jangkau ketika tak dapat cuti lama saat liburan. Tanpa perlu keluar budget yang tinggi kamu sudah dapat menempuh perjalanan 1-2 jam pejalanan dari Kota Jakarta.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.