7 Wisata Ubud yang Terkenal Hingga Ke Mancanegara

Wisata Ubud sangat terkenal hingga ke mancanegara seperti wisata di Bali lainnya. Ubud merupakan sebuah kecamatan sekaligus nama kelurahan yang ada di Bali, tepatnya di Kabupaten Gianyar. Terdapat 1 kelurahan dan 7 desa yang ada di Kecamatan Ubud.

Wisata Ubud

Selain wisatanya Ubud juga terkenal sebagai sentra kerajinan tradisional dan pusat tarian. Daerah ini juga dikenal sebagai tempat untuk beristirahat dan melepas penat karena banyak sawah dan hutan. Selain itu beberapa wilayah dari Kecamatan Ubud juga berada di antara jurang-jurang gunung yang menambah keelokan daerah ini.

Seperti tempat wisata di Bali lainnya Ubud juga menjadi tujuan wisata favorit bagi turis asing terutama turis asal Australia. Tak hanya sebagai tujuan wisata ubud juga terkenal sebagai tempat untuk belajar budaya dan lokasi syuting. Sudah tak terhitung berapa banyak ftv, iklan, hingga film yang diambil di daerah ini, bahkan film Hollywood sekalipun. Berikut ini wisata ubud yang tak boleh dilewatkan.

1. Pasar Seni Ubud

baligateaway.co.id

Pasar yang satu ini sangat terkenal dikalangan para wisatawan. Di pasar seni wisatawan bisa menemukan barang khas Bali yang mereka inginkan.

Beberapa barang yang umum di jual di Pasar Seni Ubud, antara lain baju barong dan baju pantai, cicin serta kalung perak khas Bali, kain pantai, lukisan serta patung dengan ukiran khas Bali, camilan khas Bali, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga pernah dijadikan set atau lokasi shooting film Hollywood ‘Eat, Pray, Love’ yang dibintangi Julia Robert.

2. Arung Jeram Tukad Ayung (Wisata Ubud)

water-sport-bali.com

Sungai terpanjang di Pulau Bali, yaitu Sungai Ayung menjadi sungai favirit untuk kegiatan rafting. Selain rutenya yang panjang sungai ini memiliki jeram dengan grade II – III. Bagi pecinta olahraga rafting atau arung jeram lokasi ini sudah tak asing lagi di Bali. Start pointnya berada di Desa Carang Sari dengan track sepanjang 12 km. Waktu tempuhnya sekitar 2 jam dengan daya tarik berupa relief cerita Ramayana di beberapa bagian tebing sungai.

3. Wanara Wana (Wisata Ubud)

twitter.com

Di Taman Wanara wana para wisatawan yang berkunjung ke Ubud bisa bermain-main bersama monyet-monyet. Selain bisa bermain-main dengan monyet wisatawan juga bisa memberi makan dan berfoto dengan para monyet.

Tempat ini sebenarnya merupakan sebuah hutan dengan luas 8 hektar sekaligus tempat penangkaran kera terbesar di Pulau Bali. Meskipun sebuah hutan, tapi sudah tersedia jalan yang memudahkan wisatawan mengelilingi hutan. Biaya tiket masuknya sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5000 untuk anak-anak.

4. Puri Agung Ubud

rentalmobilbali.net

Tak hanya digunakan sebagai tempat beribadat umat Hindu Puri Agung Ubud kini menjadi salah satu objek wisata. Di tempat ini hampir setiap malam diadakan pentas seni tari, seperti tari Barong Ubud.

5. Pasar Seni Sukawati

hello-pet.com

Pasar Seni Sukawati hampir mirip dengan Pasar Seni Ubud. Kalian bisa mencari oleh-oleh khas Bali di Tempat ini.

6. Museum Puri Lukisan

rentalmobilbali.net

Museum ini merupakan museum tertua yang ada di Bali. Disini banyak dipamerkan karya seni lukis Bali baik yang tradisional maupun yang modern. Selain seni lukis terdapat juga seni ukir khas Bali yang terpatri di media kayu. Jam operasional museum ini mulai pukul 09.00 hingga 18.00 dengan HTM sebesar Rp 75.000 perorang.

7. Museum Rudana (Wisata Ubud)

bali.com

Beberapa koleksi lukisan serta patung karya seniman Bali terpampang di museum ini. Tak hanya seniman Bali beberapa seniman Indonesia lainnya, seperti Affandi, Basuki Abdullah, Srihadi Soeharsono, dan Sunaryo Sutono juga tersimpan di tempat ini. Bahkan karya seni lukis dari seniman Asing Antonio Blanco juga bisa kalian temukan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.